Perjalanan Taza Raih Potensi di Industri Modest Syar’i
Sejak awal perjalanannya yang dimulai pada Mei 2024, Taza memegang teguh satu keyakinan sederhana, yakni setiap karya yang dihasilkan bukan hanya untuk dikenakan, tetapi untuk memberdayakan dan menginspirasi. Berbisnis bukan hanya sekadar menghadirkan produk bagi konsumen, tetapi juga tentang menyampaikan pesan dan membangun identitas.
Maka dari itu, sebagai brand yang tumbuh dari negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Taza bangga dapat berkontribusi dan telah mencatatkan sejumlah pencapaian signifikan sejak kemunculannya.
Fokus pada Material Premium dan Ramah Lingkungan
Salah satu faktor pembeda Taza adalah pemilihan material yang cermat. Dengan fokus pada material yang ramah lingkungan (eco-friendly), Taza berupaya mendukung keberlanjutan sekaligus memberikan kualitas terbaik untuk para pelanggan.
Material yang digunakan tidak hanya lembut di kulit tetapi juga memberikan kesan timeless yang nyaman digunakan untuk berbagai kesempatan.
Baca Juga: Wakil Dirut Bank Mandiri Dukung IN2MF untuk Dorong Modest Fashion Berkelanjutan Tanah Air
Ekspansi Koleksi yang Terus Berkembang
Dalam perjalanannya, Taza terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan pasar yang dinamis. Tidak hanya memadukan unsur abaya Eropa ke dalam setiap koleksinya, tetapi juga secara aktif mendengarkan masukan pelanggan dan mengikuti perkembangan tren modest fashion.
Dari yang awalnya hanya 1 model dengan total puluhan produk yang diluncurkan melalui laman media sosialnya (Instagram @taza_id), kini Taza telah menghadirkan lebih dari 20 koleksi busana syar’i, mencakup abaya, set gamis, dan berbagai pilihan desain maupun warna yang lebih variatif.
Menariknya, koleksi terlaris seperti Fina Abaya dan Shila Abaya menjadi produk yang paling banyak diminati dan tetap menjadi produk hero di 2025 ini. Lewat material serat menghadirkan perpaduan gaya abaya klasik tapi stylish, karena memiliki sentuhan khusus pada beberapa detail cutting yang memberikan siluet lebih modern dan eksklusif.
Raih Kesempatan Lewat Pameran Lokal hingga Internasional
Sebagai bagian dari strategi ekspansi dan keterlibatan dengan pasar yang lebih luas, Taza aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran fashion dan event industri Muslim wear. Keikutsertaan pertamanya di Bazaar Halal Fair pada Agustus 2024 menjadi titik Taza mulai dikenal.
Konsep booth yang berbeda dari brand syar’i lainnya berhasil mencuri perhatian, memberikan pengalaman visual yang unik di tengah standar konvensional modest fashion. Selain itu, koleksi yang didominasi warna-warna earthy dan netral menjadi highlight yang berulang kali menarik minat pengunjung.
Tak berhenti di situ, pada Desember 2024, Taza juga mengikuti Bazaar Halal Kulture. Menariknya, produk dengan harga tertinggi (Rp1.599.000) justru menjadi yang pertama habis dalam 2 jam. Hal ini membuktikan bahwa market modest fashion kini semakin mengapresiasi produk premium dengan desain yang unik dan material berkualitas tinggi.
“Kami harap, Taza dapat terus memberikan ruang ekspresi diri bagi wanita Muslimah untuk tampil percaya diri, anggun, dan tetap setia pada nilai-nilai syariat lewat koleksi yang kami hadirkan. Dan tidak hanya pasar lokal yang bisa kami capai, namun Taza segera bisa menginjakan kakinya di pasar internasional,” tutup Ashila.