Adapun layanan Lifecare Taxi ini merupakan bagian dari program Bluebird Peduli. Layanan ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada 2014 dan telah membantu ribuan orang. untuk mendapatkan layanan transportasi yang setara.

“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Ke depannya, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan layanan yang lebih baik melalui Lifecare Taxi,” tambah Board of Advisors PT Blue Bird Tbk dan Koordinator Bluebird Peduli, Noni Purnomo.

Guru besar Gerontologi & Penasihat Centre for Family and Ageing Studies (CeFAS) Universitas Respati Indonesia dan anggota Kelompok Kerja Kesehatan Lanjut Usia Kemenkes yang turut menjadi narasumber dalam sesi diskusi, turut mengapresiasi layanan yang difasilitasi Bluebird untuk membantu pelanggan berkebutuhan, seperti lansia

“Sebagai ilmuwan dan praktisi yang bergerak di bidang kesejahteraan lansia, saya melihat peluang yang cukup besar untuk meningkatkan kepedulian dan layanan profesional bagi lansia. Dengan meningkatnya proporsi lansia yang mengalami disabilitas dari 20 persen di usia 65 tahun menjadi 60 persen di usia 90 tahun, maka layanan Bluebird Lifecare Taxi memberikan harapan bagi mereka untuk tetap beraktivitas sesuai dengan kondisinya,” tuturnya. 

“Seperti layanan Bluebird lainnya, Lifecare Taxi juga selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan sesuai dengan SNI (Standar Nyaman Indonesia) melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi profesional, dan layanan terintegrasi,” sambungnya.

Untuk memesan layanan Lifecare Taxi ini, pelanggan dapat menghubungi nomor (021) 7917-1234 untuk Jakarta atau 0819-9499-9123 untuk Bali. 

Selain itu, armada Lifecare Taxi juga bisa dijumpai di pangkalan Bluebird yang ada di beberapa rumah sakit di Jakarta, seperti RS Pantai Indah Kapuk, RS Fatmawati, RS Dharmais, RS EMC Alam Sutera, dan Siloam Hospitals Semanggi. Sedangkan untuk Bali, Lifecare Taxi bisa dijumpai di BIMC Hospital dan Siloam Hospitals.