“Disini kita bukan cuma belanja aja. Kita nggak mau customer yang datang cuma belanja produk makeup, produk skincare. Tapi kita mau supaya customer yang datang bisa experience langsung. Mulai dari beauty talk show-nya, dari para guest star dan influencer,” imbuhnya.
K-Beauty, Tren yang Terus Tumbuh di Indonesia
Minat masyarakat Indonesia terhadap produk kecantikan Korea terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan semakin kuatnya pengaruh Korean Wave atau Hallyu.
Menurut laporan Euromonitor International, pasar skincare di Indonesia mencatat pertumbuhan signifikan, dengan produk Korea menjadi salah satu kategori dengan perkembangan tercepat.
“Generasi muda, khususnya milenial dan Gen Z, kini semakin menjadikan skincare dan wellness sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Mereka tidak hanya mencari produk, tetapi juga pengalaman langsung, mencoba tekstur, melihat hasil secara nyata, hingga mendapatkan edukasi dari beauty expert dan figur publik,” tutur CEO Style Korean Indonesia, Kim Yun Young.
Kim Yun Young juga menegaskan bahwa K-Beauty Fest 2025 hadir untuk menjawab tren tersebut dengan menghadirkan pengalaman belanja yang imersif, edukatif, sekaligus menghibur melalui rangkaian program on-ground dan kolaborasi dengan selebriti.
Rangkaian Aktivitas Menarik KBF 2025
Selama dua minggu penyelenggaraan, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas interaktif. Mulai dari flash sale dengan diskon hingga 90 persen, product auction brand-brand premium dengan harga terjangkau, talkshow inspiratif dan demo makeup bersama artis maupun beauty expert, hingga kesempatan mencoba langsung beragam produk melalui free sampling dan exclusive gifts.
Tak hanya kecantikan, KBF 2025 juga menghadirkan K-POP Corner dengan koleksi album, lightstick, serta merchandise resmi yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar budaya Korea.