Brand kecantikan asal Korea Selatan, barenbliss (BNB), kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung generasi muda Indonesia melalui keberhasilan penyelenggaraan BNB Campus Roadshow 2025 bertema 'Empowered Beauty, Inspiring Change'.

Mengusung filosofi Joyful Clean Beauty, rangkaian roadshow ini sukses menjangkau mahasiswa di 24 universitas yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia, sekaligus menggabungkan edukasi kecantikan dengan pentingnya kesadaran kesehatan mental.

Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) barenbliss yang sejalan dengan kampanye utama #JoyfulCleanBeauty.

Melalui pendekatan yang unik, BNB menghadirkan ruang diskusi terbuka mengenai isu-isu yang dekat dengan kehidupan mahasiswa, seperti kurangnya rasa percaya diri, overthinking, insecurity, hingga burnout dan gangguan kesehatan mental lainnya.

Public Relations Manager BNB Indonesia, Dwi Agusti Maulidya, menegaskan bahwa kampanye ini dirancang untuk memberikan dampak yang lebih luas dari sekadar edukasi kecantikan.

“Melalui ‘Empowered Beauty, Inspiring Change,’ kami ingin menyediakan ruang diskusi yang aman bagi mahasiswa mengenai kesehatan mental dan perawatan diri yang berkaitan dengan kepercayaan diri dan kecantikan yang sejati, yang tidak hanya berasal dari luar, tetapi juga dari dalam diri," tutur Dwi Agusti Maulidya atau yang akrab disapa Tia, dikutip Jumat (28/11/2025).

"Kami percaya bahwa setiap wanita itu cantik dan unik dengan caranya sendiri, dan berani menjadi diri sendiri adalah kunci untuk menginspirasi banyak orang,” sambungnya.

Menjangkau 24 Kampus di 11 Kota

BNB Campus Roadshow 2025 menunjukkan jangkauan nasional yang luas dengan menyambangi berbagai perguruan tinggi terkemuka.

Roadshow ini hadir di Semarang (Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang), Jakarta (Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah, dan Universitas Mercu Buana), Medan (Universitas Negeri Medan dan Universitas Sumatera Utara), Yogyakarta (Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Islam Indonesia), serta Padang (Universitas Bung Hatta dan Universitas Andalas).

Rangkaian kegiatan juga berlanjut di Malang (Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang), Bandung (Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia), Surabaya (Universitas Kristen Petra, Universitas Airlangga, dan Universitas Ciputra), Bali (Universitas Pendidikan Nasional dan Universitas Udayana), Bogor (IPB University), hingga Banjarmasin (Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin).

Di setiap kampus, BNB menghadirkan berbagai kegiatan interaktif mulai dari mini talkshow, beauty demo, hingga ajang pencarian bakat BNB Muse Hunt 2025.

Kesuksesan roadshow ini juga diperkuat dengan kolaborasi strategis bersama Into The Light, NGO yang fokus pada kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri, serta Jakarta Book Hive melalui program donasi buku dan pendirian BNB Pink Library di 24 kampus sebagai ruang literasi dan me time bagi mahasiswa.

Sesi talkshow menjadi salah satu daya tarik utama dalam BNB Campus Roadshow 2025 dengan menghadirkan figur-figur inspiratif, seperti Agatha Chelsea (entertainer dan neuroscience educator), Shenina Cinnamon (aktris), Nanda Arsyinta, dan Abel Cantika (beauty influencer dan content creator).

Mereka berbagi pengalaman tentang cara menghadapi tekanan, mengelola burnout, hingga menjaga kepercayaan diri di tengah tuntutan dunia modern.

Salah satu speaker, Nanda Arsyinta, menilai kampanye ini sangat relevan dengan kondisi generasi muda saat ini.

Ia menekankan bahwa kehadiran ruang diskusi terbuka seperti ini sangat penting untuk membantu mahasiswa memahami cara mengelola stres dan melakukan perawatan diri yang tepat.

Baca Juga: barenbliss Hadirkan Inovasi Skin-imalism dan Confidence Flow untuk Tren K-Beauty 2026