PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) kembali meraih penghargaan sebagai The Excellence Performance Sharia Guarantor Company 2025 pada ajang 14th Infobank Sharia Financial Institution Award 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Zulfakhri, Senior Executive Vice President (SEVP) Askrindo Syariah, di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Zulfakhri mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Askrindo Syariah untuk terus berinovasi dan melakukan transformasi berkelanjutan. Penghargaan ini diberikan atas kinerja unggul dan konsistensi perusahaan dalam menjaga pertumbuhan yang positif, tata kelola yang baik, serta kontribusi signifikan dalam mendukung ekosistem keuangan syariah di Indonesia.

Baca Juga: Sinergi Dua Market Leader, Askrindo Syariah dan BSI Evaluasi Penyaluran KUR Syariah Semester I 2025

Baca Juga: Muslim LifeFest 2025 Resmi Dibuka, Perkuat Ekonomi Syariah dan Koneksi Bisnis Global

Baca Juga: Laba Bersih Tembus Rp96,9 M, Askrindo Syariah Catatkan Kinerja Gemilang di Semester I 2025

Penghargaan ini sekaligus menjadi pengakuan atas keberhasilan Askrindo Syariah dalam melakukan transformasi organisasi. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah menyelaraskan struktur organisasi, memperkuat budaya kerja, serta melakukan perbaikan sistem manajemen dan layanan kepada mitra bisnis. Langkah-langkah tersebut memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja, efisiensi, dan kepuasan mitra.

Didirikan pada akhir 2012, Askrindo Syariah merupakan perusahaan penjaminan pembiayaan berbasis syariah pertama di Indonesia dengan mayoritas saham dimiliki oleh PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Sejak 31 Maret 2020, Askrindo telah resmi bergabung ke dalam Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai bagian dari IFG, Askrindo Syariah terus berupaya menjadi perusahaan penjaminan syariah terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Sampai saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 41 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia, dan akan terus diperkuat sehingga dapat memberikan pelayanan penjaminan yang amanah dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian dan tata kelola yang baik.

Selain itu, perusahaan juga fokus pada digitalisasi sistem, termasuk implementasi host to host, Online System Application (OSA), dan mobile application (MAASya). Hal ini dilakukan dalam rangka pengembangan layanan dan inovasi produk berbasis digital untuk meningkatkan nilai perusahaan.