Jakarta Wedding Festival (JWF) kembali menyapa warga Jakarta dan sekitarnya. Ada sekira 500 vendor dari berbagai kategori turut berpartisipasi dalam pameran pernikahan terbesar dan terlengkap di Indonesia ini. Jakarta Wedding Festival 2024 hadir selama tiga hari terhitung dimulai sejak 30 Agustus - 1 September 2024 di Hall JCC Senayan, Jakarta.

Mengusung tema ‘Romantic in Coquette’, para pengunjung JWF 2024 akan disambut oleh instalasi bunga yang merekah indah dan kain-kain beraksen monokromatik yang menjuntai dari langit-langit hasil dekorasi dari Lotus Design, berbagai desain wedding cake terkini karya SweetSalt, dan LED dari Motion Delight yang dipadukan dengan lighting yang mendukung suasana dari Delight Jakarta.

“Kami memang mengusung konsep International wedding. Jadi, kita menghadirkan tema ini untuk menjalin relasi dengan tren wedding internasional di Indonesia,” ujar CEO Weddingku Group Tono Raharjo saat ditemui di Hall JCC Senayan, Jumat (31/8/2024).

Baca Juga: Jakarta Wedding Festival Siap Digelar 30 Agustus, saatnya Temukan Inspirasi Pernikahan Impian!

Ada lebih dari 500 vendor dari industri pernikahan yang terlibat dalam pagelaran JWF yang terdiri dari berbagai kategori. Adapun perputaran bisnis JWF 2024, kata Tono, ditargetkan mencapai Rp100 miliar dalam kurun waktu tiga hari.

“Total ada sekira 500 vendor dari berbagai macam kategori, mulai dari hotel, venue, decorated, photographer, wedding planner, jas pengantin, sewa mobil, sampai dengan honeymoon, kita juga ada area khusus untuk destination wedding di Bali. Jadi, total sekira 500 dan perputarannya mungkin kita targetkan dalam tiga hari hampir Rp100 miliar,” tutur Tono.

“Pameran kami sudah dari tahun 2004, jadi kita selalu melihat vendor-vendor yang bagus, dan dari Weddingku

sendiri kita kan memang digital marcom dan punya app-nya yang sudah aktif,” tambah Tono.

Jakarta Wedding Festival tahun ini, kata Tono, merupakan wujud komitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan kualitas terbaik dalam industri pernikahan. Pihaknya ingin menjadikan pameran ini sebagai platform yang bisa membantu setiap pasangan menemukan vendor pernikahan yang sesuai dengan kebutuhan. 

“Walaupun tema pernikahan saat ini sangat beragam sesuai preferensi personal masing-masing, kami yakin Jakarta Wedding Festival dapat mengakomodir semua,” kata Tono.

Dalam kesempatan yang sama, Hafiizh Purnomo selaku Project Manager Jakarta Wedding Festival, melihat adanya permintaan yang meningkat untuk pernikahan yang bergaya namun penuh makna. 

Di tahun ke-20 ini, Dyandra Promosindo berkomitmen untuk memupuk kerjasama yang baik dengan Weddingku demi menjadikan Jakarta Wedding Festival sebagai tujuan utama para pasangan untuk mengeksplorasi ide-ide terbaru dan mendapatkan inspirasi yang sesuai dengan mimpi dan keinginan mereka.”

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai penawaran eksklusif dari vendor-vendor terpercaya yang hanya bisa didapatkan selama pameran berlangsung. 

Para peserta pameran berlomba-lomba memberikan promo menarik, dari memberikan paket all-in dengan harga terbaik, promo cashback hingga jutaan rupiah, diskon spesial, promo cicilan, hadiah langsung, promo best deal, hingga special bonus honeymoon untuk pasangan yang bertransaksi di Jakarta Wedding Festival. Tentu hal ini juga merupakan keuntungan yang dicari para calon pengantin yang menghadiri pameran ini, karena tidak hanya mereka bisa mewujudkan pernikahan impian, tapi mereka juga bisa menghemat budget pernikahan.

Pameran ini juga menghadirkan berbagai fasilitas menarik, seperti kembalinya Pasar Keliling yang menjajakan produk-produk ready-to-wear, dan juga Foodie Land – area khusus yang menampilkan 22 tenant makanan dan minuman dengan beragam pilihan kuliner terkini. Lebih menariknya lagi, tenant di Foodie Land juga menyediakan paket eksklusif bagi calon pengantin yang ingin menghadirkan kelezatan kuliner favorit di hari spesial mereka.

Selain itu, para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam Jackpot Land dengan bertransaksi minimal senilai Rp 5.000.000,- di salah satu vendor Jakarta Wedding Festival selama periode pameran berlangsung. Pengunjung mendapatkan satu kali kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah langsung, seperi 5 iPhone 15, 5 Xiaomi Smart TV 43 inch, 15 Smart Home Appliances seperti IT1 Smart Air Purifier dan Xiaomi Robot Vacuum, dan 350+ gadget accessories mulai dari Xiaomi Watch S3, IT1 Lucid Wireless Powerbank, IT1 Thunderbeat Mini, IT1 Tunebuds TWS Dual Tone, dan IT1 Tunebuds TWS Clarity.

Jakarta Wedding Festival membuka pintunya untuk umum tanpa biaya masuk, hanya dengan melakukan pendaftaran melalui aplikasi Weddingku yang dapat diunduh di App Store dan Google Play.

Dengan tema yang memukau, kehadiran berbagai pemain kunci dalam industri pernikahan, dan penawaran-penawaran eksklusif, Jakarta Wedding Festival siap menjadi one-stop solution untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pasangan di tahun 2024 dan 2025.