Growthmates, siapa sih yang nggak tergoda dengan promo tanggal kembar? Di setiap bulannya, banyak e-commerce menawarkan promo spesial, cashback, hingga flash sale yang bikin harga produk makin miring. Nggak heran, tanggal kembar menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat karena bisa belanja barang incaran dengan harga lebih hemat.
Penyanyi dangdut koplo ternama, Denny Caknan, mengaku ketagihan belanja online di platform eCommerce, khususnya di platform Lazada. Jadwal padat pedangdut asal Surabaya ini rupanya membuatnya harus meninggalkan kebiasaan belanja secara konvensional dan beralih ke platform digital.
“Awalnya, sih, enakan liat dan pilih langsung biar bisa cocok-cocokan. Tapi, karena jadwal puadat buanget, belanja online udah jadi solusi belakangan ini, karena lebih sat set. Apalagi di Lazada yang menawarkan diskon guedhe, pengiriman cuepet, dan gratis ongkir,” cerita Denny dalam rilis yang diterima Olenka, Selasa (12/11/2024).
Denny Caknan rupanya bukan satu-satunya yang memilih untuk beralih ke platform digital untuk belanja karena kenyamanan yang ditawarkan. Data We Are Social menyatakan bahwa faktor kupon dan diskon (52,3%) serta promo gratis ongkir (47,4%) menjadi pendorong utama konsumen berbelanja online.
Baca Juga: 3 Dimensi Penting Peran AI Pada E-commerce di Indonesia, Apa Saja yang Harus Disiapkan?
Berbagai penawaran ini membuat aktivitas belanja online semakin digemari masyarakat Indonesia. Data We Are Social juga mengungkap tingginya minat belanja online di Indonesia,dengan sebanyak 59,3% pengguna internet Indonesia berbelanja online, tertinggi ke-9 di dunia.
Sejalan dengan temuan ini, Denny juga mengungkapkan kebiasaan belanja online-nya yang didorong iklan dan promosi yang menggiurkan di platform eCommerce. Kini, saking seringnya, ia mengaku tak lagi dapat menghitung berapa kali ia belanja online dalam sebulan.