3. Personal Finance 101

Mungkin banyak di antara Growthmates yang masih kewalahan mengatur keuangan, apalagi setelah gajian. Buku Personal Finance 101 ini cocok banget ini buat kamu yang ingin belajar mengelola keuangan sampai mengembangkan uang yang sudah ada (growing the money).

Buku yang ditulis oleh Philip Mulyana ini, akan membantu kamu menghindari kesalahab-kesalahan fatal dalam mengelola keuangan. Philip Mulyana sebagai financial content creator membagikan semua ilmu dan pengalamannya dalam buku ini. Baca buku ini, kalau mau kehidupan kalian lebih nyaman dan aman ya!

4. Your Money or Your Life

Buku karangan Vicki Robin dan Joseph R. Dominguez ini bisa dibilang sebagai panduan utama menuju kebebasan finansial. Buku Your Money or Your Life mengeksplorasi sembilan cara efektif untuk berhenti hidup dari gaji ke gaji, keluar dari utang, mendapatkan cukup uang untuk menghasilkan lebih dari sekadar penghidupan, dan memulai menjalani hidup tanpa rasa khawatir dari sudut pandang finansial.

Para penulis berani mengungkapkan gagasan bahwa hidup hemat sebenarnya akan membuat kamu lebih bahagia. Secara keseluruhan, ini bukan tentang belajar menganggarkan, tetapi tentang hidup sesuai kemampuan kamu dengan mengubah kebiasaan dan menikmati hidup.

Baca Juga: Top 3 Buku Bacaan Favorit Thomas Lembong, Sudah Ada yang Pernah Kamu Baca?

5. The Millionaire Fastlane

Terbit pada 2011, buku ini berbicara tentang cara yang layak untuk menciptakan kekayaan dengan mengikuti formula sederhana dan pensiun dini. Buku ini memberi tahu pembaca apa yang salah dengan cara lama untuk mendapatkan dan menciptakan kekayaan secara perlahan.

MJ DeMarco sebagai penulis mengatakan kekayaan bertumpu pada tiga hal, dan tidak ada satupun yang berupa uang. Didalamnya menyajikan contoh-contoh dari banyak orang terkenal untuk menjelaskan model pendapatan sehubungan dengan waktu.

Nah Growthmates, itu dia deretan buku personal finance yang bisa kamu baca juga di waktu senggang! Semoga bermanfaat ya!