Tiga tahun sudah barenbliss atau BNB hadir sebagai salah satu brand K-beauty ternama di Tanah Air. Sejak diluncurkan pada Agustus 2021 lalu di Indonesia, berbagai produk barenbliss begitu menarik perhatian para pecintanya. Mulai dari lip tint, mascara, cushion, eyeshadow, hingga rangkaian produk skincare seperti serum, toner, dan sunscreen.
Co-founder barenbliss yang juga seorang makeup artist (MUA) kenamaan di Korea Selatan, Jina Kim, mengungkap rahasia di balik kesuksesan barenbliss. Salah satunya adalah selalu menghadirkan inovasi produk makeup masa kini, yang juga disesuaikan dengan tagline-nya, ‘beauty-in-joy’.
“Kami juga bisa sukses karena memformulasikan produk langsung di laboratorium Korea, bersama dengan para ahli,” ujar Jina Kim dalam agenda press conference ‘Trilogy of Beauty’ barenbliss di Central Park Mall, Jakarta, Kamis (3/10/2024).
Bukan hanya itu, kata Jina, pihaknya selalu berusaha untuk mendengarkan saran dan masukan dari para pecinta BNB, serta berusaha memberikan kualitas produk terbaik. Ke depannya, Jina berencana menghadirkan lebih banyak produk barenbliss lainnya untuk para customer setia.
Dikisahkan Jina, awal mula merintis barenbliss lantaran keinginannya untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menunjukkan kebahagiaan melalui rangkaian produk kecantikan. Jina berharap, produk barenbliss bisa membuat semua orang lebih cantik dan bahagia.
“Tanpa mempedulikan identitas dan juga warna kulit, BNB sebagai K-beauty brand di Indonesia ingin menciptakan keindahan baru melalui formula, tekstur, dan juga warna yang sesuai dengan kulit orang-orang di Indonesia,” tutur Jina.
Jina memastikan, setiap produk yang diluncurkan oleh barenbliss menggunakan bahan-bahan alami, sehingga aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Dengan pilihan warna trendy dan aroma harum yang begitu khas, barenbliss berharap para customer bisa merasakan kebahagian melalui proses menciptakan keindahan.
barenbliss atau BNB merupakan singkatan dari Bare Essentials, No Harm, dan Bliss Moment, serta mengusung tagline ‘beauty-in-joy’. Di mana, masing-masing singkatan memiliki filosofi yang cukup unik.
Filosofi Bare Essentials menunjukkan komitmen brand untuk menggunakan bahan alami dan teknologi terbaru, sehingga produk aman dan baik untuk kesehatan kulit. No Harm menegaskan bahwa brand tidak akan melakukan praktik tidak etis dan menghindari lebih dari 100 bahan berbahaya.
Sementara itu, Bliss Moment menonjolkan tekstur lembut, aroma berry yang menyenangkan, serta desain yang modis, sehingga membuat pengguna merasa bahagia dan kecantikan dari dalam diri mereka terpancar.
Public Relations Manager barenbliss Indonesian Dwi Agusti Maulidiya menambahkan, perjalanan barenbliss selama tiga tahun di Indonesia juga sudah menorehkan puluhan penghargaan. Mulai dari Best Newcomer Brand of The Year 2022, Best Brand of The Year 2023, hingga Best Sales Growth dari Guardian.
“Sampai hari ini, barenbliss berhasil mendapat puluhan award, dan juga kita menjadi top 3 Produk di berbagai macam e-commerce,” imbuh wanita yang karib disapa Tia itu.
Trilogy of Beauty: 3 Times of Traveling
Pada perayaan anniversary ketiga tahun ini, barenbliss mengajak para pecintanya menyusuri perjalanan kecantikan melintasi zaman lewat pagelaran “Trilogy of Beauty: 3 Times of Traveling”. Di mana, saat ini sedang berlangsung di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta Barat.
“Trilogy of Beauty" merupakan sebuah perjalanan interaktif melalui tiga era kecantikan yang berbeda, di antaranya adalah Joseon, Y2K, hingga New Era. Para pengunjung akan diajak merasakan bagaimana standar kecantikan dan tren makeup berevolusi dari masa ke masa, serta mencoba produk-produk barenbliss yang sesuai dengan setiap era.
Mulai keanggunan era Joseon yang memperkenalkan rangkaian produk complexion barenbliss. Seperti Beauty Inside Cushion dengan spf 45pa ++, Stay Confident 2in1 Foundation dengan spf 50pa ++ dual fungsi ada concealer dan foundation dalam 1 produk, kemudian complexion dengan full coverage ada Hi-cover Foundation balm dengan spf45 pa ++.
Adapun di era Y2K, barenbliss memperkenalkan rangkaian produk mata dengan produk best seller, yakni Mascara. Di mana, lewat produk tersebut barenbliss berhasil meraih penghargaan sebagai Best Mascara Roll To Volume Mascara di tahun ini. Terbaru, produk BNB Roll to High Mascara, baru saja launching di bulan ini untuk bulu mata lebih panjang dan lentik.
Sementara di inovasi kecantikan masa depan, New Era, barenbliss memperkenalkan rangkaian lip product terbaiknya mulai dari lip tint hingga yang terbaru, No Gravity Transferproof Matte Lipstick, lipstick matte dengan tekstur buttery yang melembabkan bibir sepanjang hari.
Dalam pagelaran ‘Trilogy of Beauty: 3 Times of Traveling’ yang berlangsung hingga 6 Oktober 2024 mendatang, barenbliss juga telah menyiapkan sejumlah kejutan bagi para customer setia. Salah satunya memberikan diskon besar-besaran hingga up to 50% hingga grand prize berupa iPhone 15.
"Kita nggak hanya mengadakan pameran, diskon, atau bagi-bagi hadiah gratis, tapi juga ada acara musik seru. Di hari Jumat ada Hivi, hari Sabtu ada Ghea Indrawari, dan di hari Minggu kita akan kedatangan brand ambassador kita, Beby Tsabina,” tutur Tia.
Baca Juga: barenbliss Luncurkan Lily Makes Luminous Glow Tint, Ini Sederet Keunggulannya!
Selain pameran di Central Park Mall, barenbliss juga mengadakan giveaway perjalanan gratis ke Korea Selatan. Giveaway akan berlangsung hingga 31 Oktober 2024.
“Caranya gampang, cukup beli minimal satu lip product dari Barenbliss di toko online kami. Setelah beli, ikuti aturan giveaway di Instagram @barenbliss_id. Semakin banyak produk yang kamu beli, semakin besar kesempatan untuk menang. Jadi, jangan ragu untuk borong produknya,” tukas Tia.
Dalam perayaan anniversary ke-3 ini, barenbliss juga meluncurkan produk cushion terbarunya, Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion. Klaim produk terbaru ini menawarkan coverage yang tinggi, tetapi tetap ringan sangat digunakan.
Terdapat pula efek ultra-technology, yang membuat kulit bebas minyak sepanjang hari. Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion juga mengandung UV protection, SPF 50++.