TCL Indonesia baru saja menggelar acara National Dealer Gathering 2025 di Jakarta dengan semangat besar lewat tema “Dare to Dream, Win the Future”. Acara ini jadi ajang untuk mempererat hubungan dengan para mitra dealer sekaligus memperkenalkan strategi baru TCL yang berfokus pada inovasi dan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI).

Tahun ini, TCL menunjukkan komitmen globalnya lewat kerja sama sebagai Mitra Resmi Olimpiade untuk periode 2025–2032. Kerja sama ini mencerminkan semangat sportivitas dan inovasi yang juga ingin dihadirkan kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, TCL juga mencatat prestasi global. Menurut data OMDIA 2024, TCL menempati posisi ketiga dunia dalam pendapatan pasar TV dan memimpin di kategori Mini LED, Google TV, serta TV berukuran besar (85 inci ke atas).

Indonesia sendiri menjadi pasar yang sangat penting bagi TCL. Hal ini ditegaskan oleh Griffin Zhang, General Manager Asia Pacific Business Group TCL Industries.

“Kami akan terus meningkatkan investasi lokalisasi, memperluas jaringan ritel premium dan e-commerce, serta membawa lebih banyak inovasi untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Tahun 2025 jadi tahun emas bagi TCL Indonesia. Penjualan AC naik 140% di kuartal pertama, sedangkan penjualan kulkas dan mesin cuci melonjak hingga 250%. Tak ketinggalan, pangsa pasar TV juga terus naik selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Smartphone AQUOS R9 dan AQUOS sense9 Garapan Sharp Resmi Diluncurkan di Indonesia

Evan Tang, CEO TCL Indonesia, menekankan pentingnya keberanian untuk bermimpi besar. Ia pun berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan produk-produk unggulan, tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan.

“Langkah ini menjadi bagian dari perjalanan besar untuk membentuk masa depan yang lebih cerdas, efisien, dan penuh peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Menambah semangat acara, Brand Ambassador TCL Indonesia Denny Sumargo juga menyampaikan antusiasme-nya terhadap product-product yang akan dibawa ke Indonesia pada tahun 2025 ini.

“Saya tidak sabar untuk memakai semua barang elektronik saya dirumah baru saya dengan product TCL mulai dari AC, Kulkas, Mesin Cuci dan tentunya TV. Karena saya tau kualitas TCL dan inovasi-inovasinya tidak diragukan lagi," bebernya.

Di acara ini, TCL juga memperkenalkan produk-produk terbaru yang sarat teknologi pintar, mulai dari TV seri C8K dan C7K, AC FreshIN Series, hingga kulkas dengan fitur AI. Salah satu unggulan adalah TV C8K yang hadir dengan layar tanpa bingkai, teknologi QD-Mini LED generasi ke-4, dan sistem audio premium dari Bang & Olufsen.

Untuk pendingin ruangan, AC FreshIN Series punya fitur Smart Voice Control yang bisa digunakan tanpa koneksi internet, serta berfungsi sebagai air purifier. Produk ini juga mendukung ekosistem smart home seperti Google Home dan Alexa, serta hemat energi berkat teknologi AI Energy Saving.

Lewat acara ini, TCL menegaskan bahwa mereka tidak hanya menjual produk, tapi juga ingin membangun rumah yang lebih cerdas dan nyaman bagi keluarga Indonesia.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Brand Legendaris Indonesia Maspion Bagikan Inspirasi Tren Peralatan Elektronik Rumah Tangga di Shopee