Inovasi Produk Berkelanjutan Semen Merah Putih
Dalam kesempatan yang sama, Oza Guswara, GM Sales & Marketing Semen Merah Putih, menegaskan bahwa inovasi adalah inti dari strategi Semen Merah Putih dalam memenuhi kebutuhan konstruksi yang terus berkembang dalam koridor konstruksi yang berkelanjutan.
"Walau Semen Merah Putih relatif muda, kami mempunyai komitmen dan kecepatan dalam berinovasi dan mengimplementasikannya dalam strategi besar kami hal yang membuat Semen Merah Putih terus berkembang di industri konstruksi Indonesia," tutur Oza.
Baca Juga: Luhut Binsar: Semen Hijau SIG Ubah Industri Konstruksi dan Indonesia
Salah satunya, Semen Merah Putih telah mengintegrasikan berbagai produk inovatif ke dalam portfolionya, baik dari sisi value added maupun green cement. Contohnya, Semen Hidraulis dan Semen Slag diklaim tidak hanya telah memenuhi standar keberlanjutan, tetapi juga mampu memberikan kekuatan dan ketahanan konstruksi yang optimal.
"Produk seperti Semen Merah Putih FLEXIPLUS adalah semen hidraulis yang hadir dengan performa optimal sekaligus ramah lingkungan. Semen ini jejak karbonnya 20% lebih rendah daripada semen OPC," jelas Oza. Bahkan, FLEXIPLUS telah digunakan secara luas di proyek-proyek lokal dan nasional, seperti hampir 100% dari total volume semen curah di Batam.
Secara keseluruhan, inovasi Semen Merah Putih berfokus pada tiga aspek utama: produk, merek, dan layanan. Dalam inovasi produk, perusahaan terus mengembangkan inovasi semen ramah lingkungan untuk mendukung keberlanjutan. Sementara itu, inovasi merek dilakukan dengan memperkuat nilai lebih melalui program pengembangan komunitas. Sementara pada aspek layanan, Semen Merah Putih terus mengoptimalkan infrastruktur logistik dan memanfaatkan teknologi digital untuk efisiensi distribusi.