Ariston Indonesia terus memperluas jangkauan kampanye Hot Water Comfort Provided by Ariston ke berbagai sektor, termasuk ranah gaya hidup aktif.
Setelah sebelumnya hadir di sektor pariwisata dan hospitality, kini Ariston mulai menjajal kolaborasi di dunia olahraga, salah satunya melalui dukungan terhadap fasilitas padel.
Menurut Nanda Primiadhini, Trade Marketing & Communication Manager Ariston Indonesia, keterlibatan Ariston di dunia padel berawal dari pengembangan kampanye provided by Ariston yang sebelumnya telah berjalan di sektor lain.
“Berawal dari campaign kami Hot Water Comfort Provided by Ariston, lalu kami kembangkan dengan aktivitas tambahan ke padel. Untuk saat ini memang baru satu lokasi yang kami jalani secara penuh,” papar Nanda,saat ditemui di Centercourt Club Permata Hijau, Jakarta, Sabtu (6/12/2025).
Nanda menjelaskan bahwa pemilihan lokasi kerja sama dilakukan secara selektif karena mempertimbangkan aspek bisnis sekaligus kesiapan mitra. Pasalnya, setiap fasilitas yang bekerja sama akan mendapatkan dukungan layanan purna jual secara menyeluruh dari Ariston.

“Karena ini juga bagian dari bisnis, maka kami bekerja sama langsung dengan pemilik lokasi. Untuk provided by Ariston, fokus kami adalah menjaga performa produk dan kenyamanan pengguna melalui layanan servis yang terjadwal,” jelasnya.
Dalam skema kerja sama tersebut, Ariston memberikan layanan servis rutin hingga dua kali dalam setahun. Bahkan, dalam satu tahun, mitra bisa mendapatkan hingga 10 kali layanan servis gratis sesuai dengan kebutuhan operasional.
“Kami punya jadwal servis rutin. Dalam kerja sama per tahun, kami memberikan free service sampai sepuluh kali. Termasuk pergantian spare part. Bahkan jika mereka ingin mengganti produk, kami berikan tambahan diskon khusus,” ungkap Nanda.
Baca Juga: Ariston Perluas Kampanye Hot Water Comfort ke Gaya Hidup Aktif Lewat Olahraga Padel
Di lokasi padel yang menjadi mitra saat ini, yakni Centercourt Club Permata Hijau, lanjut Nanda, di seluruh unit water heater yang digunakan merupakan perangkat baru yang memang secara khusus didukung oleh Ariston.
Hal ini menjadi pembeda dengan kerja sama di sektor lain, seperti pariwisata, yang lebih banyak berfokus pada pemeliharaan unit yang sudah ada.
“Itulah kenapa kami juga support penuh untuk water heater-nya. Ini yang membedakan dengan program sebelumnya di sektor pariwisata. Kalau dulu lebih banyak di hospitality, sekarang kami masuk ke lifestyle,” tambahnya.
Meski saat ini baru satu lokasi padel yang bekerja sama secara resmi, Nanda mengaku bahwa Ariston membuka peluang ekspansi ke depannya. Ia mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa klub olahraga lain yang mengajukan kerja sama.

“Untuk tahun ini memang baru satu yang final. Tapi ke depannya akan kami review lagi. Ada beberapa klub juga yang sudah dijajaki dan mengajak kerja sama,” katanya.
Selain padel, sambung Nanda, Ariston juga telah banyak digunakan di berbagai pusat kebugaran atau gym. Namun, kerja sama tersebut belum bersifat eksklusif karena masing-masing tempat memiliki kebijakan tersendiri.
“Gym sebenarnya sudah banyak yang menggunakan Ariston juga. Tapi memang untuk saat ini belum secara eksklusif, kami masih menjajaki kerja sama hot water di beberapa tempat,” tandas Nanda.
Melalui berbagai inisiatif ini, kata Nanda, Ariston menegaskan komitmennya untuk tidak hanya menghadirkan kenyamanan di dalam rumah, tetapi juga mendukung gaya hidup aktif dan sehat masyarakat urban.
“Jadi, ekspansi ke sektor olahraga menjadi langkah strategis Ariston untuk semakin dekat dengan konsumen sekaligus memperkuat positioning sebagai merek yang menghadirkan kenyamanan di setiap momen kehidupan,” pungkas Nanda.
Baca Juga: IndoBuildTech 2025: Ariston Usung Teknologi Hemat Energi dan Berkelanjutan