Growthmates, di era digital saat ini, dunia bisnis tidak lagi hanya berbicara tentang produk atau harga. Namun, kisah di balik sebuah brand menjadi daya tarik yang mampu menciptakan kedekatan emosional dengan pelanggan.

Putri Habibie, seorang kreator dan entrepreneur yang aktif membangun berbagai proyek kreatif, menuturkan bahwa storytelling kini bukan sekadar pelengkap, tapi justru elemen paling ‘seksi’ dalam membangun brand.

Storytelling untuk business owners menurut aku sekarang sih seru banget, karena hal tersebut itu gravely related, jadi staying true to the original story itu menjadi sangat seksi,” tutur Putri, saat ditemui Olenka, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Putri, justru keaslian dan kesederhanaan sebuah cerita kini lebih dihargai dibandingkan tampilan yang terlalu dibuat-buat atau mewah.

“Kalau dulu harus yang wah, sekarang sesimpel ‘saya bikin usaha ini awalnya berdua sama istri saya di rumah’, itu tuh jadi story yang lebih seksi dibanding sesuatu yang mewah,” lanjutnya.

Dijelaskan Putri, kejujuran dalam bercerita bukan hanya menciptakan koneksi yang kuat, tapi juga menumbuhkan rasa percaya dan kedekatan dengan audiens.

Tak berkenti di situ, Putri juga menekankan pentingnya menampilkan sosok-sosok nyata di balik sebuah bisnis. Menurutnya, di era media sosial, publik ingin tahu siapa orang di balik produk yang mereka konsumsi.

“Sekarang tuh orang pengen tahu, ‘Mas yang bikin itu siapa?’ Kalau perlu orangnya dikasih lihat, ini loh yang sehari-hari memasak produk kita. Itu lebih bagus lagi,” jelas Putri.

Baca Juga: Putri Habibie Dorong Pangan Sehat dengan Sentuhan Tren Global-Lokal