Tren fesyen anak muda Indonesia terus berkembang, dan streetwear kini menjadi salah satu cara utama mereka mengekspresikan diri.
Menyambut gelombang ini, Sroja Warna Indonesia (SWI) resmi meluncurkan merek terbarunya yang bergerak di ranah streetwear, BLEE, sekaligus meresmikan flagship store pertamanya di Lippo Mall Nusantara, Jakarta.
Langkah ini juga diikuti dengan pembukaan butik baru untuk brand premium womenswear SROJA, menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat etalase gaya lokal yang memadukan kemewahan dan keberanian.
“Kami percaya bahwa setiap generasi punya cara berbeda untuk bicara. BLEE adalah bahasa baru kami. Ia mungkin lebih keras, lebih berani, tapi tetap lahir dari DNA SWI yang memiliki kualitas, karakter, dan makna,” ungkap Luthfian Zuhdi Haryadi, General Manager SWI, saat acara launching BLEE di Atrium Lippo Mall Nusantara, Jakarta, Selasa (5/8/2025).
Untuk diketahui, peluncuran BLEE ditandai dengan rilis koleksi perdana bertajuk RAW Denim Collection. Terinspirasi dari struktur material mentah dan semangat kebebasan urban, koleksi ini menghadirkan potongan workwear klasik yang dipadukan dengan sentuhan modern, mulai dari grafis subtil, bordir unik, hingga detail minimalis yang tetap tegas.
Bahan utama seperti raw denim, heavy weight cotton combed, dan katun premium digunakan untuk menjamin daya tahan sekaligus kenyamanan. Koleksi ini dirancang tidak sekadar mengikuti tren, tetapi membentuk karakter pemakainya seiring waktu.
“Koleksi RAW Denim adalah cara lain untuk mendefinisikan diri. Denim-nya belum sempurna, tapi justru di situlah kekuatannya, dia akan membentuk dirinya sendiri sesuai karakter penggunanya. Ini bukan hanya soal gaya, ini soal membentuk jati diri,” jelas Farizky Putra, Brand Manager BLEE.
Di kesempatan yang sama, streetwear enthusiast sekaligus pelaku industri, dr. Tirta atau yang akrab disapa Cipeng, turut hadir dan memberikan testimoninya.
“Buat saya yang anak motor, koleksi RAW Denim dari BLEE ini cocok banget. Materialnya terlihat kuat dan tahan lama. Potongannya nggak ribet, tapi tetap punya karakter. Yang paling penting, denim ini saya yakin bisa dipakai sampai bertahun-tahun,” ungkapnya.
Baca Juga: Debut di Dunia Fesyen Indonesia, TYGA Hadir dengan Gaya Autentik dan Bebas Stigma