RedDoorz memasuki usia sepuluh tahun (satu dekade) sejak hadir pada 2015 lalu. Di Indonesia, RedDoorz sukses membukukan 40 juta lebih malam inap dan mencatatkan total 4.500 properti yang tersebar di Indonesia dan Filipina.
Amit Saberwal, Founder & CEO RedDoorz, menjelaskan bahwa sepanjang perjalanannya, RedDoorz telah berhasil menggalang dana hampir US$150 juta dari sejumlah investor, seperti Asia Partners, Jungle Ventures, SIG, Qiming, dan Mirae Asset. Selain itu, RedDoorz berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan 25% secara tahunan (yoy) selama paruh pertama tahun 2025.
Baca Juga: RedDoorz Targetkan 4.500 Properti di Semua Segmen Pasar pada Akhir 2024, Indonesia Jadi Pasar Kunci
"Semester satu tahun ini, pendapatan kami naik 25% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu (yoy). Melayani lebih dari 40 juta malam menginap tamu di Indonesia selama satu dekade terakhir merupakan pencapaian yang mencerminkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan serta mitra properti kami. Hal ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan standar layanan perhotelan di Asia Tenggara," ujar Amit dalam acara yang digelar Selasa (12/8/2025).
Mengakui peran RedDoorz dalam mendongkrak ekonomi kreatif (ekraf) di Indonesia, Kementerian Ekonomi Kreatif yang dipimpin Teuku Riefky Harsya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat ulang tahun. Diwakilkan Rian Firmansyah selaku Staf Khusus Menteri untuk Isu Strategis dan Hubungan antar-Lembaga Kementerian Ekraf, Kementerian Ekraf siap menjalin kerja sama strategis dengan RedDoorz untuk makin memperkuat pertumbuhan industri ekraf.
"Maraknya penonton di berbagai konser musik, banyak yang terbantu oleh keberadaan akomodasi nyaman dan terjangkau di dekat lokasi konser. Ditambah efek domino di subsektor lainnya, termasuk membuka lapangan pekerjaan bagi pekerja industri kreatif," ujar Rian.
Pencapaian dan Momen Ulang Tahun RedDoorz
Mengusung tema "10 Tahun Membuka Pintu", pertumbuhan RedDoorz didukung oleh Indonesia dan Filipina sebagai pasar utama. Selama ini, RedDoorz telah meluncurkan lima multi-brand, mulai dari budget hotel, properti premium, hingga konsep co-living.
Brand di bawah naungan RedDoorz, seperti SANS dan UrbanView, masing-masing tumbuh lebih dari 10 kali lipat sejak diluncurkan di masa pandemi. Dua brand ini mencatatkan penjualan kamar yang tumbuh 30% pada semester satu 2025 (yoy). Dengan pertumbuhan yang pesat ini, SANS baru saja meresmikan pembukaan properti hotelnya yang ke-100 di Seminyak, Bali.
Di tengah perubahan perilaku konsumen, RedDoorz juga memperkuat sisi teknologi melalui ekosistem digital seperti GrowApp, sistem dynamic pricing berbasis AI, dan fitur manajemen properti yang dirancang untuk membantu mitra hotel meningkatkan okupansi dan pendapatan. Selain fokus pada inovasi, RedDoorz juga menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra dalam menghadirkan pengalaman menginap yang lebih bernilai. Program loyalitas RedClub kini telah menjangkau jutaan pengguna aktif di seluruh kawasan.
Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10, RedDoorz menghadirkan promo SALEBRATION yang berlangsung dari 1 Agustus-14 September 2025. Promo ini menawarkan diskon hingga 30%, ditambah ekstra diskon sampai Rp20.000 untuk berbagai akomodasi pilihan di seluruh Indonesia.
Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada RedTravelers, sebutan untuk pelanggan setia RedDoorz, di momen ulang tahun ke-10 ini, RedDoorz menghadirkan hadiah spesial berupa 3 unit sepeda motor. Pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah ini dengan mengikuti filter games di media sosial RedDoorz hingga 30 September 2025.