PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bakal menyelenggarakan rangkaian Sampoerna Fest 2024 yang bertujuan mendorong literasi keuangan di tengah masyarakat untuk mencapai tujuan dalam tahapan kehidupan yang diimpikan (financial goals). Sampoerna Fest akan digelar dalam format roadshow setiap tiga bulan sekali di kota-kota besar di Indonesia: dimulai dari Kota Surabaya pada 25 Mei 2024; menyusul Pontianak pada Juli 2024; Semarang pada Oktober 2024; dan Sorong pada Januari 2025.

Event & Fintech Partnership Manager Bank Sampoerna, Hafizh Abdul Rahman, menjelaskan, Sampoerna Fest dikemas dengan konsep edutainment. Berbagai acara dihadirkan, seperti kehadiran artis dan band papan atas Tanah Air yang bakal menghibur para pengunjung, pesta kuliner melalui ragam F&B tenants, serta games activity yang bisa diikuti oleh pengunjung di booth Sampoerna Mobile Banking.

Baca Juga: Ajak Perempuan Bijak Buat Keputusan Finansial, Bank Commonwealth Gandeng Bukalapak Tingkatkan Literasi Keuangan Pengusaha Perempuan

"Dengan terselenggaranya Sampoerna Fest, kami ingin menarik minat pengunjung untuk lebih mengenal produk dan layanan dari Sampoerna Mobile Banking, sekaligus memberikan hiburan dan apresiasi kepada seluruh pengunjung, nasabah Bank Sampoerna, dan masyarakat secara luas," terang Hafizh, belum lama ini, dikutip Minggu (17/3/2024).

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Henky Suryaputra, menekankan dukungan pihaknya dalam peningkatan literasi keuangan untuk semua generasi, terutama demi membantu masyarakat mencapai tujuan yang diimpikan dalam setiap tahapan kehidupan. Dalam Sampoerna Fest, ajakan untuk mencapai financial goals tersebut dilakukan melalui kolaborasi bersama mitra eksternal, serta kerja sama dengan sejumlah milenial dan Gen Z sebagai Savings Agent.

Adapun Savings Agent menjadi unsur kebaruan dari rangkaian Sampoerna Fest karena milenial dan Gen Z akan menjadi perpanjangan tangan Bank Sampoerna dalam menyosialisasikan pentingnya memiliki literasi keuangan bagi orang-orang terdekat maupun pengunjung. Kehadiran mereka akan membantu pengunjung yang hadir untuk memiliki perencanaan keuangan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

"Kami ingin agar setiap individu memiliki kesejahteraan finansial dan mencapai tujuan yang diimpikan. Dengan menggandeng milenial dan Gen Z yang familiar dengan literasi keuangan, terutama melalui layanan keuangan digital, kami berharap masyarakat dapat memiliki perencanaan keuangan yang bijak untuk setiap kebutuhan sekaligus menikmati hiburan yang disajikan," ujar dia.

Baca Juga: Cerdas Berkarakter Melalui Budaya Literasi, Ciptakan SDM Unggul dan Berkualitas

Demi membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang bijak, Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna, Oktavia Laksmi Wardani, mengatakan bahwa pihaknya bakal memperkenalkan secara masif layanan keuangan Sampoerna Mobile Banking yang memiliki produk tabungan Sampoerna Mobile Saving. Produk tabungan itu disebutnya memiliki keunggulan berupa undian sepanjang tahun dengan total hadiah miliaran rupiah dan hadiah Grand Prize berupa 1 unit Toyota Innova Zenix.

"Setiap Sampoerna Fest, kami juga menghadirkan Undian Sampoerna Mobile Saving. Jadi, masyarakat yang datang dan membuka rekening melalui Sampoerna Mobile Saving akan bisa mengikuti undian sekaligus menikmati hiburan," kata dia.

Seiring dengan komitmen dalam mendukung literasi keuangan, salah satu layanan digital Bank Sahabat Sampoerna, yakni PDaja.com, turut serta memeriahkan acara Sampoerna Fest. PDaja.com merupakan platform pinjaman digital yang memiliki visi dan misi untuk menjadi solusi pendanaan bagi masyarakat, khususnya UMKM, yang menyediakan akses permodalan dengan persyaratan yang fleksibel dan mendapatkan fasilitas Plafon Rekening Koran (PRK).