Garda Medika, produk asuransi kesehatan kumpulan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra, memperkenalkan inovasi Express Appointment dalam aplikasi Garda Mobile Medcare. Fitur ini telah dihadirkan pada tahun 2022 di beberapa jaringan Garda Medika. Para pelanggan dapat membuat appointment rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre di counter pendaftaran rawat jalan dan pembayaran secara cashless di seluruh jaringan Primaya Hospital Group.

Melalui Express Appointment, para pelanggan dapat mendaftarkan diri di aplikasi Garda Mobile Medcare dan melakukan input kode booking yang telah didapatkan melalui mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM). Setelah itu, para pelanggan dapat langsung menuju ruang konsultasi dokter. Tidak hanya sebatas memfasilitasi penjadwalan janji temu, fitur ini juga menawarkan layanan pembayaran dan penebusan obat secara cashless.

Baca Juga: Meriahkan 10 Tahun Astra Life, Ratusan Mahasiswa Diajak Kenal Lebih Dekat dengan Perusahaan Asuransi Jiwa

"Express Appointment dihadirkan sebagai bentuk respons yang praktis dan seamless guna menjawab kebutuhan para pelanggan dalam memenuhi semua kebutuhan kesehatannya. Perluasan jaringan di Primaya Hospital Group ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan Garda Medika sehingga dapat memberikan peace of mind secara meluas," ujar Operational Director Asuransi Astra, Hendry Yoga, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

"Patient Experience merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasien. Dengan terkoneksinya Primaya Hospital Group dengan fitur Express Appointment aplikasi Garda Mobile Medcare, kami siap melayani seluruh peserta Garda Medika dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas di seluruh 15 jaringan Primaya Hospital Group," ungkap Chief Executive Officer Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali.

Selain fitur Express Appointment, fitur-fitur Garda Mobile Medcare yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-card, E-claim, dan E-consultation. Kemudahan layanan dalam genggaman tangan ini melengkapi jaringan provider Garda Medika yang kini telah berjumlah lebih dari 3.000 klinik dan rumah sakit serta adanya layanan darurat 24 jam Garda Akses yang tersedia di nomor 1500112 untuk panggilan telepon dan Whatsapp di nomor 089501500112.