Inovasi dalam industri kuliner kini tidak lagi terbatas pada cita rasa makanan semata. Mengikuti tren budaya pop dan kreativitas anak muda, Pizza Hut Indonesia resmi meluncurkan kolaborasi spesial bersama karakter ikonik Molly dari Pop Mart melalui kampanye “Slices of Joy with Molly” yang menghadirkan empat seri menu edisi terbatas menyambut tahun baru, Selasa (9/12/2025).

Karakter Molly yang dikenal penuh warna, ceria, dan energik dipilih Pizza Hut karena dianggap merepresentasikan semangat yang ingin dihadirkan kepada para pelanggan, terutama di penghujung tahun ketika masyarakat memasuki momen santai dan penuh perayaan.

“Kami berupaya hadir dalam semua momen pelanggan dengan keceriaan. Ketika seseorang sedang sedih, Pizza Hut berharap dapat membawa suasana yang lebih bahagia dan menyenangkan,” ujar Astari Fitriani, Head of Brand and Innovation Pizza Hut Indonesia.

Baca Juga: Rayakan Momen Ramadan, Pizza Hut Indonesia Ajak Masyarakat Bukber 100 Meter Pizza

Berbicara segi usia, kolaborasi Pizza Hut X Pop Mart menargetkan berbagai segmen usia, mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa, hingga kolektor dewasa. Tren peluncuran series Pop Mart sebelumnya menunjukkan tingginya antusiasme lintas generasi, termasuk aktivitas pertukaran karakter yang kini menjadi bagian dari gaya hidup anak muda.

Astari menambahkan bahwa anak-anak kerap datang bersama orang tua, sementara mahasiswa terlihat aktif berburu karakter tertentu sebagai bagian dari koleksi pribadi mereka. Hal ini menjadi dasar strategi pemasaran Pizza Hut untuk menjangkau seluruh lapisan konsumen.

Baca Juga: POP MART Perluas Ekspansi, Hadirkan Store ke-10 di Grand Indonesia

Lebih lanjut, tingginya minat konsumen terhadap varian Pizza Musang King juga menjadi alasan kuat hadirnya kembali menu tersebut. Pada peluncuran sebelumnya, stok terbatas membuat banyak konsumen belum mendapat kesempatan untuk mencicipinya.

Antusiasme yang terus berdatangan menjadi motivasi bagi Pizza Hut untuk kembali merilisnya dalam rangkaian edisi spesial Molly.

Adapun menu spesial yang ditawarkan Pizza Hut dalam edisi spesial berkolaborasi dengan Pop Mart ini, di antaranya:

Baca Juga: Kemeriahan POP MART Christmas Town di Grand Indonesia

Pizza Series:

- Molly’s Pink Pizza dan Molly’s Pink Blossom Pizza

Menu ini merefleksikan sisi dreamy dan ekspresif Molly dengan sentuhan warna pink dan pinggiran keju. Menghadirkan kombinasi cheese brulee, US beef short plate, saus bechamel, dan pink garlic crumbs.

- Pasta Series:

Mewakili sisi kreatif Molly yang berani bereksperimen:

- Molly’s Gyumatcha Spaghetti dengan saus yakiniku dan matcha butter

- Molly’s Cheesy Chicken Fusilli dengan saus pink cheddar dan parmesan oregano

Dessert Series:

- Crispy Tortilla Molly’s Musangking Melts dan Molly’s Musangking

- Pizza Personal dengan durian musangking, durian puree, custard, dan mozzarella—memadukan karakter unik dan eksentrik Molly.

Drink Series:

- Mollylicious Matcha Latte dan Mollylicious Matcha Frappe, terinspirasi dari warna hijau Molly dengan paduan manis dan pahit matcha yang menyegarkan.

Baca Juga: Official Store POP MART Kini Hadir di LazMall

Kolaborasi ini menjadi respons Pizza Hut terhadap meningkatnya tren pop culture dua tahun terakhir, di mana minat masyarakat terhadap karakter dan koleksi terus bertumbuh, diiringi fenomena antrean, berburu figur, serta pengumpulan merchandise.

“Banyak anak muda yang gemar mengoleksi barang unik yang mencerminkan identitas diri sekaligus membawa keceriaan. Harapan saya, kehadiran Molly bersama Pizza Hut dapat menemani momen liburan pelanggan dengan penuh sukacita,” tutup Salli Sabarrang.