Bulan Ramadan menjadi momentum yang positif bagi UMKM dan korporasi untuk bertumbuh. Menyadari hal tersebut, Ninja Xpress berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan korporasi melalui tiga solusi layanan unggulan.
Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, mengungkapkan bahwa ketiga layanan unggulan tersebut meliputi Ninja B2B Restock (B2BR), Ninja International Deliveries, dan Ninja Cold. Ia menambahkan, ketiga layanan tersebut hadir sebagai dukungan Ninja Xpress dalam mendorong penjualan produk UMKM dan korporasi.
Baca Juga: Kisah Jahja Setiaatmadja Berani Ambil Tanggung Jawab Atas Kegagalan Tim
"Ninja Xpress terus berinovasi dengan menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, baik skala kecil maupun besar. Kami ingin memastikan bahwa setiap produk dapat sampai ke pelanggan dengan aman, cepat, dan dalam kondisi terbaik," ungkap Andi di Jakarta, Selasa, 18 Maret 2025.
Ninja B2BR
Lebih lanjut, setiap tahunnya, transaksi jual beli di Indonesia meningkat signifikan selama bulan Ramadan. Peningkatan ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk peningkatan konsumsi masyarakat. Namun di sisi lain, ada kendala yang dihadapi oleh pebisnis, menurut Raymond Chin, salah satu pebisnis F&B, produk yang tersimpan di gudang juga sering kali bermasalah.
Berdasarkan data, 46% masalah di gudang disebabkan karena human error, seperti salah catat tanggal masuk barang, tanggal kadaluarsa, dan lainnya. Oleh karena itu, pemilik bisnis harus mempertimbangkan opsi waktu yang sangat spesifik untuk penjemputan atau pengiriman, terutama untuk produk musiman dan saat festival.
Sebagai mitra logistik terpercaya, Ninja B2B Restock (B2BR) hadir dengan fokus pada efisiensi operasional. Ninja B2BR menawarkan solusi logistik lengkap yang mencakup semua tahap proses, dari awal hingga akhir. Satyabudi, Operations manager Kartika Sari, mengatakan bahwa risiko pengiriman produk kami akan bertambah, terutama apabila jarak pengiriman jauh, misalnya toko yang ada di luar wilayah kota Bandung.
"Untuk bisnis makanan seperti kami, kami mau selalu memastikan bawa kualitas produk tetap terjaga sehingga pembeli dapat menyajikan hidangan lezat untuk mereka sendiri ataupun keluarga di bulan ramadhan ini. Dengan handling yang baik, Ninja Xpress membantu kami memastikan bahwa produk kami sampai dengan aman," ungkapnya.