Komitmen CHARM ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa tingkat pengetahuan dan kesadaran wanita muda di Indonesia mengenai kesehatan reproduksi dengan mengganti pembalut secara teratur hanya sebesar 25%. Hal ini menunjukkan bahwa masih diperlukan inisiatif yang konsisten untuk meningkatkan kesadaran tersebut, dan edukasi terkait menstruasi menjadi hal yang penting.
Fakta ini menjadi urgensi bagi CHARM untuk mendorong perempuan Indonesia, khususnya Gen Z yang masih menjadi generasi paling aktif untuk memahami kebutuhan dasar mereka, termasuk menjaga kesehatan reproduksi, agar dapat mencapai potensi diri secara maksimal melalui edukasi terkait perawatan menstruasi.
Bicara soal kesehatan reproduksi, dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG – KFER, dokter spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn) menegaskan bahwa Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) sangat penting bagi perempuan Indonesia. Dengan MKM yang baik, hal ini dapat melindungi para perempuan dari berbagai masalah kesehatan serius, seperti infeksi saluran reproduksi.
Dengan merawat kesehatan area kewanitaan saat menstruasi dan memahaminya sepenuhnya, dr. Bee mengatakan bahwa hal tersebut tidak hanya membuat perempuan Gen Z merasa lebih percaya diri, tetapi juga bertanggung jawab atas kesejahteraan mereka.
Baca Juga: Unicharm Luncurkan Inovasi Popok Celana untuk Dewasa, Ini Sederet Keunggulannya
“Karena itu, produk-produk yang ditawarkan oleh CHARM dirasa efektif untuk perawatan dalam masa menstruasi,” tuturnya dalam kesempatan yang sama.
Di samping itu, Aktris sekaligus Brand Ambassador CHARM, Syifa Hadju, turut mengajak para perempuan Gen Z di Tanah Air untuk tetap berani dan percaya diri di setiap kesempatan seperti di sekolah, kantor dan berbagai kondisi lainnya, meski dalam kondisi menstruasi sekalipun.
“Karenanya, aku bersama CHARM akan terus menyuarakan Ekspresikan Diri Tanpa Henti. Sebagai perempuan kita harus berani menunjukkan kemampuan diri, dan memberikan yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan,” kata Syifa Hadju.