CPPETINDO lewat merek BOLT terus menggaungkan kampanye #TumbuhBersama yang telah diluncurkan secara soft launch pada platform daring media sosial di akhir 2024. Kampanye tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada seluruh pihak, terutama pemilik hewan peliharaan, untukĀ memperhatikan kesejahteraan hewan terutama kucing.

Wilda Novayana selaku Brand Manager CPPETINDO menegaskan peran penting pemilik hewan untuk kesejahteraan hidup kucing. Tidak sekadar memberikan makan dan minum, para pemilik kucing harus merawat hewan peliharaannya dengan penuh kasih sayang dan memberikan asupan nutrisi yang tepat.

Baca Juga: Melihat Tempat Penampungan Kucing Telantar, Rumah Kucing Parung (RKP), Bersama BOLT

"Melalui kampanye #TumbuhBersama ini, BOLT ingin berperan serta dalam setiap fase pertumbuhan tersebut dengan menyediakan kebutuhan harian kucing lewat makanan yang mereka perlukan. Kami menjamin produk kami mampu memenuhi nutrisi dasar kebutuhan kucing melalui R&D yang komprehensif dan melakukan inovasi serta pengembangan produk," kata Wilda, di Jakarta, Senin (13/1/2025).

Tidak hanya itu, Wilda juga menjelaskan bahwa BOLT mendukung kegiatan steril kucing demi mencegah over population yang bisa berakibat pada menurunnya tingkat kesejahteraan kucing dan memengaruhi kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Salah satu langkah yang konsisten dilakukan BOLT adalah melakukan donasi ke sejumlah rumah shelter (penampungan) hewan liar; mendukung kegiatan street feeding; serta mengajak pegiat hewan dan komunitas untuk turut serta memberikan air minum bersih bagi kucing jalanan.

Sementara itu, drh. Neno Sukelan selaku Scientific Communication Expert CPPETINDO menjelaskan kandungan gizi yang diperlukan hewan pilharaan. Bahan-bahan utama yang sebaiknya ada dalam pakan, antara lain, ialah protein hewani berkualitas tinggi seperti ayam atau ikan, jagung dan beras merah sebagai sumber karbohidrat kompleks, serta sayuran segar seperti wortel dan bayam untuk memberikan serat dan vitamin yang dibutuhkan kucing.

"Melalui sejumlah riset, kandungan protein untuk kucing dalam BOLT di makanan kering (dry food) maupun makanan basah (wet food) sudah disesuaikan. Makanan basah, sebagai produk terbaru BOLT, mengandung protein sebesar 28% dan memenuhi anjuran dari AAFCO yang mewajibkan takaran minimal 25%. Sementara itu, kandungan dry food BOLT diperkaya dengan telur dan susu kambing, yucca schidigera, ekstrak ragi, serta Omega 3 & 6," jelasnya.

Setelah merilis makanan kering untuk kucing sejak tahun 2017 lalu, BOLT pertama kali meluncurkan makanan basah pada Oktober 2024. BOLT memastikan stoknya sudah bisa ditemukan di beberapa toko hewan di Jabodetabek dan ditargetkan bisa terdistribusi merata ke seluruh pelosok Indonesia di tahun 2025 ini.

"Pemilik hewan sebaiknya memilih pakan yang berkualitas guna memenuhi nutrisi harian seperti BOLT yang memberikan manfaat spesifik bagi kesehatan kucing sehingga dapat #TumbuhBersama tanpa rasa khawatir terkena penyakit dan virus," pungkas Wilda.