Gaya hidup sehat kini bisa dinikmati sambil menjelajah keindahan Jepang. Melalui kerja sama strategis antara JCB International Co., Ltd., Noage International Inc (NI), dan Bank Danamon Indonesia, para nasabah premium Indonesia kini bisa mengakses layanan wisata medis eksklusif di Jepang, lengkap dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan kemudahan perjalanan.

Program strategis ini diperuntukkan bagi pemegang kartu Danamon JCB Precious dan JCB Ultimate, dan menjadi jawaban atas meningkatnya tren wisata medis di kalangan masyarakat kelas atas Indonesia.

“Partnership ini bukan sekadar layanan tambahan, tapi bentuk komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman hidup yang lebih sehat dan terpercaya bagi pemegang kartu JCB. Kami sangat bangga memperkenalkan akses baru ke layanan medis canggih di Jepang melalui klinik-klinik unggulan,” papar Yoshiki Kaneko, Presiden & CEO JCB International, dalam sambutannya di acara peluncuran Ultimate Medical Service by Danamon x JCB x Noage yang digelar di World Trade Centre 3 Conference Hall Sudirman, Jakarta, Rabu (21/5/2025).

Untuk diketahui, program ini memungkinkan nasabah melakukan pemeriksaan kesehatan di dua fasilitas medis ternama di Tokyo, yakni Tokyo Midtown Clinic (Roppongi) dan Nihonbashi Muromachi Mitsui Tower Midtown Clinic, yang berafiliasi langsung dengan Noage International. Selain layanan medis berstandar Jepang, nasabah juga akan mendapatkan pendampingan dalam bahasa Inggris, layanan akomodasi, serta paket wisata eksklusif.

“Partnership ini bukan hanya tentang menciptakan layanan tambahan bagi segmen premium dan JCB, tetapi juga tentang membawa mereka ke kehidupan yang lebih sehat dan lebih terpercaya pada pengalaman pelayanan kesehatan di Jepang,” sambung Yoshiki Kaneko.

Langkah Strategis Danamon Privilege

Di kesempatan yang sama, Jin Yoshida, Global Alliance Strategy Director of Bank Danamon, menuturkan, bagi Danamon sendiri, kolaborasi ini memperkuat komitmen layanan 'privilege' yang selama ini menjadi ciri khas nasabah prioritas.

Ia pun menegaskan bahwa proposisi utama Danamon Privilege adalah membantu nasabah tumbuh secara finansial sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka melalui pendekatan yang terintegrasi.

“Yang kami tawarkan untuk nasabah Danamon Privilege mencakup empat pilar utama, yaitu advisory, reservation, world of privilege, dan convenient access. Semuanya dirancang untuk menghadirkan manfaat finansial yang maksimal sesuai kebutuhan nasabah,” ujar Jin Yoshida.

Jin Yoshida pun mengatakan, melihat tren meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap wisata medis ke luar negeri, Danamon mengambil langkah proaktif untuk memperluas layanannya ke pasar internasional, dimulai dari Jepang.

“Bayangkan jika travel dan health digabungkan, lalu dikaitkan dengan Jepang , negara yang sangat populer di kalangan wisatawan Indonesia. Tahun lalu saja, lebih dari 500.000 wisatawan Indonesia mengunjungi Jepang, dan jumlahnya terus meningkan. Ini adalah bentuk baru dari gaya hidup sehat yang kami tawarkan,” jelasnya.

Sebagai bagian dari grup keuangan terbesar Jepang, MUFG, lanjut Jin Yoshida, Danamon memiliki koneksi yang kuat dengan berbagai institusi dan perusahaan di Jepang. Ini memungkinkan nasabahnya mendapatkan akses eksklusif seperti pengalaman menginap di hotel prestisius seperti Hotel New Otani Tokyo, hingga berbagai kerja sama khusus dengan perusahaan-perusahaan besar di Jepang.

Menurutnya, yang membuat program ini semakin istimewa adalah penawaran pemeriksaan kesehatan gratis di klinik mitra Noage International di Tokyo, bagi pemegang kartu Danamon JCB Precious dan JCB Ultimate. Adapun, pemeriksaan ini tersedia dalam paket khusus, dan menjadi penawaran pertama dari Danamon dalam bidang medical tourism di luar negeri.

“Selama ini kami sudah memiliki program check-up di dalam negeri. Tapi ini adalah pertama kalinya kami menghadirkan manfaat layanan kesehatan premium internasional, khususnya di Jepang,” tambah Jin Yoshida.

Tak hanya memberikan akses pada layanan medis kelas dunia, lanjut Jin Yoshida, program ini juga menyediakan dukungan penuh dalam bahasa Inggris, layanan concierge, pengaturan perjalanan, hingga pengalaman khas Jepang sebagai bagian dari pendekatan omotenashi atau keramahan tulus khas Jepang.

Dengan inisiatif ini, kata dia, Bank Danamon pun ingin menjawab kebutuhan nasabah premium yang kian menuntut pengalaman layanan yang personal, holistik, dan mendunia.

“Kami bangga bisa menjadi jembatan antara Indonesia dan Jepang, serta berkomitmen untuk terus menawarkan peluang dan manfaat lebih luas, bukan hanya untuk nasabah Danamon Privilege, tapi juga untuk seluruh nasabah kami ke depannya,” tuturnya.

Baca Juga: JCB Gandeng Noage International Hadirkan Layanan Wisata Medis Jepang untuk Segmen Premium Indonesia