JCB International Co., Ltd., satu-satunya penyedia layanan pembayaran global asal Jepang, mengumumkan kerja sama strategis dengan Noage International Inc. (NI) untuk memperluas cakupan Program Wisata Medis Eksklusif JCB ke pasar premium Indonesia.

Kolaborasi ini juga melibatkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk, yang akan menghadirkan manfaat layanan kesehatan kelas dunia bagi nasabah Danamon Privilege Banking pemegang kartu Danamon JCB Precious dan JCB Ultimate.

Program ini merupakan jawaban atas meningkatnya minat masyarakat Indonesia, khususnya kalangan premium, dalam mengakses layanan medis canggih di luar negeri.

Selama ini, negara seperti Singapura dan Malaysia menjadi pilihan utama. Namun, Jepang kini siap bersaing melalui layanan berkualitas tinggi yang didukung penuh oleh JCB dan mitranya.

Setelah diluncurkan pada Oktober 2023 di Osaka, program ini diperluas ke Tokyo sejak Agustus 2024. Nasabah kini dapat memilih layanan medis di dua klinik ternama yang berafiliasi dengan NI, yakni Tokyo Midtown Clinic Roppongi dan Nihonbashi Muromachi Mitsui Tower Midtown Clinic.

Baca Juga: Lewat Investasi Infrastruktur Cloud Baru, Palo Alto Networks Perkuat Komitmen di Asia Pasifik dan Jepang

Kedua fasilitas ini menawarkan layanan pemeriksaan kesehatan menyeluruh dengan standar medis Jepang yang terkenal akan ketepatan dan ketelitiannya.

Sebagai bentuk apresiasi, pemegang kartu JCB Ultimate yang diterbitkan di Indonesia berhak mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, selama memilih paket pemeriksaan mulai dari ¥44.000 (termasuk pajak).

Tak hanya itu, JCB juga memastikan kenyamanan pasien melalui dukungan berbahasa Inggris penuh, mulai dari konsultasi awal hingga hasil akhir pemeriksaan.

Untuk menyempurnakan pengalaman wisata medis, JCB bekerja sama dengan agen perjalanan di Indonesia dalam menyediakan layanan lengkap, termasuk pengaturan penerbangan, akomodasi, transportasi lokal, hingga pengalaman tamasya khas Jepang. Semua ini dikemas dalam pendekatan pelayanan omotenashi, yaitu keramahan khas Jepang yang tulus dan personal.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi JCB dalam memperkuat brand internasionalnya melalui filosofi “SUGOI JAPAN”, yang mengedepankan pengalaman Jepang autentik.

Dengan menjadikan kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup premium, JCB berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang unik, eksklusif, dan bernilai tinggi bagi para anggotanya di Indonesia.

“Kami percaya bahwa layanan berkualitas Jepang layak diakses oleh pelanggan premium Indonesia. Dengan kemitraan ini, kami berharap membawa nilai kesehatan, kenyamanan, dan keramahan khas Jepang ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Presiden Director PT JCB International Indonesia, Yo Sato.

Melalui kolaborasi lintas negara ini, JCB dan Noage International tidak hanya memperluas pilihan wisata medis, tetapi juga menetapkan standar baru dalam layanan gaya hidup premium lintas batas.

Baca Juga: Kemitraan Living Lab Ventures (LLV)-Perusahaan Jepang Siap Buka Klinik Baru di KEK ETKI Banten