Platform YouTube melahirkan banyak kreator andal di berbagai bidang, termasuk. Banyak YouTuber menjadi populer berkat konten ulasan berbagai jenis makanan, mulai dari jajanan pasar, hidangan di hotel bintang lima, hingga makanan viral yang sering muncul di media sosial.

Elisabeth Wang adalah salah satu kreator sukses yang dikenal sebagai YouTuber dengan konten review makanan. Bukan hanya itu, wanita yang karib disapa Neng Eli ini juga dikenal jago memasak lho, Growthmates!

Seperti apa sosok Elisabeth Wang yang dikenal sebagai YouTuber kuliner? Menukil dari berbagai sumber, Selasa (4/3/2025), berikut Olenka rangkum sejumlah informasi terkait.

Jadi YouTuber Sejak 2015

Elisabeth Wang memulai kiprahnya sebagai YouTuber sejak 2015 silam. Sejak awal merintis saluran YouTube Elisabeth Wang, Neng Eli kerap membuat konten challange makan makanan pedas, seperti makan mie super pedas dengan 200 cabai yang dihaluskan,

Konsisten dengan konten challenge makan makanan pedas sekaligus review makanan, Elisabeth berhasil mengumpulkan pengikut hingga 1,07 juta subscriber. Bukan hanya konten review makanan, Elisabeth juga kerap mengunggah konten memasak yang juga menjadi hobinya.

Baca Juga: Mengenal Sosok Shely Che, Food Vlogger Viral yang Mengulas Bika Ambon Ci Mehong

“Di sini aku juga share resep, cara memasak yang gampang diikuti, da aku bukanlah profesional dalam masak memasak. Jadi intinya mari kita belajar memasak bersama,” bunyi kutipan bio yang ditulis Elisabeth dalam saluran YouTube miliknya.

Melalui saluran resminya, Elisabeth juga sering membuat vlog, Q&A, serta berkolaborasi dengan kreator lain. Berkat kontennya yang menarik, Neng Eli semakin disukai oleh banyak pengguna media sosial.

Hits di Instagram dan TikTok

Sebagai seorang YouTuber, Elisabeth tidak hanya dikenal di YouTube, tetapi juga aktif di platform Instagram dan TikTok. Ibu satu anak ini berhasil mengumpulkan hingga 101 ribu pengikut di Instagram dan 127 ribu di TikTok. 

Konsistensinya dalam menghadirkan konten seputar kuliner menjadikannya semakin populer di berbagai media sosial. Sama seperti di kanal YouTube miliknya, Elisabeth juga sering membagikan tantangan makan makanan pedas, review berbagai jenis makanan, serta berbagi resep masakan.

Baca Juga: Mengenal Sibungbung Lebih Jauh, Food Vlogger yang Hobi Review Makanan

Bisnis Kuliner

Kecintaan Neng Eli terhadap dunia kuliner tidak hanya membuatnya aktif berbagi konten di media sosial, tetapi juga mendorongnya untuk terjun ke dunia bisnis. 

Pada sekitar tahun 2018, ia merintis bisnis Sambal Neng Eli, yang menghadirkan berbagai varian sambal dalam kemasan botol kaca. Produk ini mendapat banyak review positif dari para pecinta kuliner, yang mengapresiasi cita rasa otentik dan kualitasnya.

Itu dia sosok dan perjalanan karier singkat dari seorang Elisabeth Wang. semoga menginspirasi ya!