Menjadi tahun keenam bagi Jakarta Dessert Week kembali menyapa masyarakat setempat lewat aneka dessert dan pastry yang menggiurkan. Spesial di tahun ini, Jakarta Dessert Week (JDW) 2024 hadir dengan mengusung tema “Wildlife” yang terinspirasi dari aneka keanekaragaman hayati yang begitu melimpah di Tanah Air.
Lewat tema baru yang diusung, JDW 2024 ingin mengajak para chef dari brand-brand terpilih untuk mengambil inspirasi dari kekayaan alam dan keanekaragaman hayati Indonesia, mencakup hewan, tumbuhan, dan keindahan alam lainnya, lewat dessert yang akan disajikan untuk para pengunjung nantinya.
“Interpretasi mereka dalam menerjemahkan keindahan alam Indonesia akan menjadi hal yang dinanti bagi penikmat dessert,” ujar Gupta Sitorus, co-founder Jakarta Dessert Week, dalam agenda penyampaian progress persiapan JDW 2024 yang berlangsung di FLOR Jakarta, Kamis (29/8/2024).
Event Jakarta Dessert Week 2024 akan berlangsung selama tiga pekan penuh di Plaza Indonesia terhitung mulai 30 September - 20 Oktober 2024. Nantinya, ara pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai dessert dari brand-brand yang telah terkurasi.
Bukan hanya dimanjakan dengan kenikmatan dessert, para pengunjung nantinya juga dapat menikmati sejumlah kegiatan seru lainnya. Mulai dari opening party, pop up event seperti demo masak, experience tour, hingga closing party.
Para pengunjung nantinya akan diajak untuk mengumpulkan stempel jajan pada Stamp Card melalui pembelanjaan limited edition menu yang nantinya diundi untuk Grand Prize di penghujung bulan.
Ada voucher potongan harga sebesar Rp15.000 yang bisa digunakan untuk setiap pembelanjaan limited edition menu, persembahan aplikasi Horego.
Gandeng Plaza Indonesia sebagai Official Venue Partner JDW 2024
Plaza Indonesia turut berkontribusi sebagai Official Venue Partner dalam event JDW 2024. Mal premium ini akan menjadi lokasi Press Conference and Opening Party di La Moda, Plaza Indonesia, pada 29 September 2024.
Gary Irvandi, Digital Marketing, Public Relations & Marketing Communication, Design Senior Manager Plaza Indonesia menyampaikan, penyelenggaraan JDW turut menjadi program yang mengisi Culinary Month di Plaza Indonesia di bulan Oktober.
“Kolaborasi merupakan kata kunci. Dengan bekerja sama, kami dapat memenuhi keinginan pelanggan untuk selalu berada di garis depan tren dessert terbaru,” ujar Gary.
Akhir pekan selama JDW juga akan diisi tur dessert, menggandeng THE 1O1 Hotels and Resorts sebagai Experience Partner. Tur akan ditemani para pendiri JDW, memberikan konsumen pengalaman lebih melalui storytelling dan kesempatan berkenalan langsung dengan chef.
“Kami tengah menggodok Experience Tour yang rencananya akan termasuk dalam paket menginap tamu THE 1O1 Hotels and Resorts. Publik juga bisa mendaftar ke tur ini,” ujar Marcia Tirtawisata, Brand and Development THE 101 Hotels and Resorts.
Yuda Bustara menjadi celebrity chef yang berkolaborasi dengan JDW melalui merek keramik artisan lokal, SERO Ceramic. Di Press Conference JDW di Plaza Indonesia nanti, ia akan meluncurkan koleksi keramik yang disebutkan cocok digunakan sebagai piring dessert.
Tema Tahunan Menjadi Ruang Bergerak Kreatif
Jessa Prawidya Setiabudi, Interim Marketing Director Lifestyle Ismaya Group, mengumumkan keikutsertaan FLOR sebagai salah satu merchant JDW2024. Chef Kevin Krisna dari FLOR akan berkreasi dengan cokelat Indonesia dari Pipiltin Cocoa.
“Adanya tema tahunan JDW menjadi ruang berimajinasi yang dibutuhkan bagi para chef di tengah rutinitas produksi sehari-hari, sekaligus kesempatan menguji bahan baku atau teknik tertentu,” ujar Chef Kevin.
Acara kick-off sekaligus memperkenalkan koleksi Refined Flavors, tujuh menu terbaru FLOR dari Chef Kevin Krisna dan tim. ini adalah Tomato Pesto Croissant dan Vanilla Cashew Kunafa Croissant dari kategori viennoiserie, ditemani Brazilian Lime Cheesecake, Profiteroles, Honey Yuzu 2.0, Banana Strawberry, dan Coffee dari kategori entremet.