Fenomena "pos kesenangan" ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Janice Lee, Event Director FHA-Food & Beverage 2024, mengakui bahwa fenomena serupa juga terjadi di negara lain. Masyarakat kini sedang menggandrungi makanan pendamping, atau camilan. Akan tetapi, di sisi lain, kesadaran masyarakat akan kebutuhan makanan sehat juga meningkat, terutama disebabkan oleh pandemi Covid.

"Memang ada kecenderungan masyarakat saat ini memilih makanan yang memberikan pengalaman lebih kepada mereka, orang-orang saat ini sedang release stres. Namun, di saat yang sama, kesadaran pada makanan sehat juga meningkat. Karena itu, FHA-Food & Beverage 2024 mengakomodasi segala perbedaan kecenderungan makanan dari masyarakat," jelas Janice dalam acara yang sama.

Baca Juga: Gencarkan Inovasi dan Kolaborasi, Bisnis Ayoconnect Tumbuh Lebih dari 50%

Dia menjelaskan, hadirnya FHA-Food & Beverage 2024 yang bakal diikuti lebih dari 50 negara dan wilayah akan menjadi ajang yang berpotensi mengubah pasar F&B regional, termasuk Indonesia. Acara ini, ujarnya, bakal berperan penting dalam mendorong kesuksesan dan pertumbuhan bisnis dengan memberikan akses pasar internasional dan menyediakan koneksi untuk membangun jaringan dan kolaborasi yang luas.

"FHA-Food & Beverage 2024 lebih dari sekadar pameran produk dan jasa. Acara ini adalah ajang meriah dari perpaduan kuliner, teknologi mutakhir, dan koneksi berharga bagi para profesional di industri ini," pungkas Janice.

FHA-Food & Beverage 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 April 2024 di Singapore EXPO dengan mengusung tema Connectivity. Perusahaan besar dari Indonesia seperti NCBA–USDA, PT. Natural Indococonut Organik, PT. Solusi Prima Packaging, PT. Badan Perindustrian Bapak Djenggot, PT. Aroma Kopikrim Indonesia, Makmur Group, dan PT. Mundial Rasa Indonesia telah terkonfirmasi bergabung untuk mempromosikan dan memperkenalkan keragaman produk F&B Indonesia.

Pelaku usaha F&B di Indonesia bisa ikut memamerkan produk dan mereknya di FHA-Food & Beverage 2024 dengan mendaftar melalui https://fhafnb.com/book-a-stand/. Bagi pengunjung pameran dagang dari Indonesia, telah dibuka pendaftaran untuk mendapatkan akses masuk gratis ke acara tersebut melalui https://fhafnb.com/jktpr hingga Senin, 22 April 2024, pukul 18.00 (GMT +8).