Berbagai strategi dilakukan Fore Coffee untuk memenangkan persaingan pasar di tengah makin maraknya brand-brand kopi lokal. Salah satunya, Fore Coffee memanfaatkan teknologi digital guna memenuhi selera pasar anak muda yang banyak menghabiskan waktu secara online.

Selain meluncurkan aplikasi Fore dan memanfaatkan media sosial, Fore Coffee juga memanfaatkan platform pesan-antar makanan seperti GrabFood untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan, Fore Coffee juga memanfaatkan fitur GrabAds, layanan periklanan dari Grab, untuk meningkatkan visibilitas brand hingga mendorong penjualan.

Baca Juga: Mengenal Konsep Rental Revenue Sharing, Kiat Vico Lomar Pertahankan Ekspansi Bisnis Fore Coffee

"Layanan yang ditawarkan GrabAds benar-benar mengubah lanskap bisnis kami. Memanfaatkan GrabAds tidak hanya meningkatkan penjualan, tapi juga meningkatkan awareness terhadap Fore sehingga jangkauan konsumen kami makin berkembang, terutama di kalangan anak muda seperti Gen Z yang tumbuh di tengah pesatnya perkembangan teknologi," ungkap Matthew Ardian, CMO Fore Coffee, dikutip Rabu (11/9/2024).

Dengan menggunakan fitur seperti Rank Booster dan Food Banner Ads di GrabAds, Fore Coffee dapat menargetkan kata kunci tertentu secara efektif dan meningkatkan visibilitas produk saat melakukan kampanye pada periode tertentu. Fore pun berhasil mencatatkan ROAS (Return on Ad Spend) hingga 45 kali lipat dan impresi mencapai 4.9 juta dalam kurun waktu sebulan.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk melestarikan warisan budaya lokal, Fore Coffee terus memperkenalkan racikan biji kopi Nusantara kepada khalayak Indonesia yang lebih luas melalui kampanye khusus 'Cita Rasa Budaya Kopi Baru' pada bulan Agustus lalu sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Kampanye Hari Kemerdekaan Fore selalu disambut dengan antusiasme yang tinggi dari para pelanggan kami. Tahun ini, kami senang dapat merayakan semangat kemerdekaan lewat pengalaman minum racikan kopi lokal dengan cita rasa yang unik," terang Matthew.

"Seiring dengan ekspansi bisnis Fore ke seluruh Asia Tenggara, kami akan terus fokus pada pemanfaatan inovasi teknologi digital seperti GrabAds yang menjadi kunci kesuksesan kami di Tanah Air sambil terus memperkenalkan tradisi minum kopi Indonesia yang inovatif ke panggung Asia Tenggara," pungkasnya.