Hidah Pratama Fashion hadir sebagai representasi dari perjalanan hidup dan nilai-nilai yang dipegang teguh oleh sang pendiri, Hidah Pratama. Perempuan yang akrab disapa Bunda Hidah ini merupakan sosok perempuan tangguh yang meniti karier dan kehidupan melalui beragam tantangan.

Dan, brand modest fashion besutannya kali ini bukan sekadar label busana, melainkan perwujudan filosofi tentang keanggunan, kesopanan, dan pemberdayaan perempuan.

“Saya ingin Hidah Pratama Fashion ini hadir sebagai local modest fashion brand yang dapat menjadi rumah dan sahabat bagi perempuan Indonesia yang ingin tampil elegan tanpa harus meninggalkan nilai-nilai kesopanan. Saya percaya bahwa perempuan bisa kuat, mandiri, dan tetap anggun dalam segala hal, termasuk dalam berpakaian,” ungkap Hidah, saat acara launching dan fashion show' Hidah Pratama Fashion' di PROSOCHI Mediterranean, Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

Koleksi perdana dari Hidah Pratama Fashion mengusung tema bunga sebagai simbol utama. Bagi Hidah, bunga bukan hanya objek visual yang indah, melainkan juga memiliki makna filosofis mendalam, yakni cantik, lembut, namun tetap kuat. Cinta Hidah pada bunga menjadi sumber inspirasi utama dalam keseluruhan desain.

“Dari ide tersebut, lahirlah busana yang menggambarkan keanggunan dalam kelembutan, namun tetap menghadirkan kesan kekuatan Perempuan,” ujar Hidah,

Dikatakannya juga, koleksi ini dirancang untuk menjadi relevan dan nyaman dikenakan oleh perempuan dari berbagai latar belakang, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal.

Elegansi yang Nyaman dan Fungsional

Hidah menuturkan, proses produksi koleksi modest wear-nya ini dilakukan dengan ketelitian tinggi. Adapun kata dia, timnya secara selektif selalu memilih bahan-bahan berkualitas seperti katun dan kain nyaman lainnya, guna memastikan busana yang tak hanya indah dilihat, tapi juga menyenangkan dipakai.

Dikatakan Hidah, koleksi terbaru Hidah Pratama Fashion ini terdiri dari lebih dari sepuluh desain, termasuk pakaian kasual, setelan one set, dress elegan, hingga set khusus untuk hijabers.

Adapun, setiap busanya ini dirancang bukan hanya untuk runway atau sesi pemotretan, tetapi benar-benar ditujukan agar bisa dikenakan dalam kehidupan sehari-hari oleh perempuan Indonesia.

Baca Juga: Perjalanan Hidah Pratama Membangun Brand Fashion dengan Semangat Pemberdayaan Perempuan

Hadirkan Koleksi yang Inklusif dan Memberdayakan

Brand Hidah Pratama Fashion dikenal dengan desain yang unik dan inklusif. Dari pilihan warna pastel hingga ukuran yang beragam, produk-produk ini dirancang agar bisa digunakan oleh semua kalangan. Tak hanya menjual produk, Hidah dan timnya juga menyediakan pelatihan, mulai dari cara menjual, menggunakan media sosial, hingga mengelola bisnis.

“Kami juga menawarkan pelatihan bagi mereka yang tertarik untuk belajar cara menjual produk, memanfaatkan media sosial, dan menjalankan bisnis secara efektif,” tutur Hidah.

Di balik semua itu, ada prinsip yang dijunjung tinggi oleh Hidah, yakni kualitas dan keberlanjutan. Dikatakannya, kesemua produk busananya dibuat dengan bahan yang terpilih, dan proses produksinya terus ditingkatkan, meskipun awalnya Hidah sendiri tidak memiliki latar belakang di bidang fashion.

“Saya hanya terbiasa dengan hal-hal yang jauh dari dunia fashion, seperti pasir dan tanah merah. Tapi ketika terjun langsung, saya dan tim mulai belajar, bertanya tentang setiap bahan sampai akhirnya bisa menentukan pilihan yang tepat,” beber Hidah.

Lebih dari sekadar mempercantik penampilan, Hidah pun menegaskan brand fashion besutannya ini membawa misi untuk memberdayakan perempuan melalui busana yang merefleksikan jati diri mereka, yakni perempuan kuat, anggun, dan percaya diri.

“Di suatu titik saya merasa ada kebutuhan untuk menciptakan sesuatu yang berbeda di dunia fashion. Saya ingin brand ini menjadi simbol kekuatan perempuan Indonesia, agar mereka bisa merasakan kesuksesan yang saya rasakan,” tuturnya.

Hadirkan Muse sebagai Simbol Inspirasi dan Dukungan

Sementara itu di acara mini show Hidah Pratama Fashion, lebih dari 10 muse dari berbagai latar belakang profesi yang turut berpartisipasi dalam pagelaran trunk show peluncuran ini.

Salah satunya adalah aktris sekaligus istri dari Pasha Ungu, Adelia Pasha, yang turut hadir pada acara press conference. Ia menyampaikan dukungannya terhadap brand ini serta mengapresiasi kualitas dan nilai-nilai yang diusung.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari peluncuran Hidah Pratama Fashion. Koleksinya sangat nyaman dipakai, desainnya anggun, dan yang paling penting, saya bisa merasakan nilai dan pesan yang ingin disampaikan oleh brand ini kepada perempuan Indonesia. Tidak hanya melalui kualitas dari koleksi-koleksinya, tetapi juga melalui konsep bisnisnya untuk merangkul para perempuan Indonesia diluar sana maju bersama," ungkap Adelia Pasha.

Dengan peluncuran ini, Hidah Pratama Fashion menegaskan dirinya bukan hanya sebagai label fashion, tapi juga gerakan positif untuk memajukan industri fashion lokal yang inklusif, bermakna, dan memberdayakan.

Melalui media sosial dan berbagai platform digital, brand ini juga ingin lebih dekat dengan perempuan Indonesia, mengajak mereka untuk berbagi cerita, inspirasi, dan semangat melalui busana.

Baca Juga: Sosok Inspiratif Hidah Pratama Raih Gelar ‘Favorite Successful Beautypreneur’