Pengusaha asal Surabaya, Hermanto Tanoko, kembali menunjukkan kiprahnya sebagai salah satu figur paling visioner di dunia bisnis Indonesia.
Lewat TANCORP, konglomerasi yang menaungi sejumlah brand ternama seperti Cleo dan Avian, ia kembali membuat langkah strategis dengan meluncurkan dua brand baru. Yang pertama adalah nomby, lini perawatan kulit bayi berbahan organik bersertifikasi Ecocert, yang hadir melalui anak perusahaan PT Penta Valent Tbk.
Sementara brand kedua, HanSoul, berada di bawah PT Feelbuy Indonesia dan menyasar segmen lifestyle dengan produk household bergaya Korea yang mengedepankan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.
Peluncuran ini menegaskan kembali komitmen TANCORP untuk menghadirkan inovasi yang memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan produk yang sehat, aman, dan bergaya.
Pasar produk perawatan bayi diperkirakan akan tumbuh secara stabil antara tahun 2025 hingga 2035. Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya kesadaran orang tua, permintaan yang lebih besar terhadap produk berbahan alami dan organik, serta peningkatan pendapatan rumah tangga.
Dengan proyeksi laju pertumbuhan tahunan sebesar 6,4% (CAGR) selama periode tersebut, pasar ini semakin dipengaruhi oleh pergeseran preferensi konsumen ke produk perawatan bayi yang berkualitas tinggi, aman, dan efektif, menurut laporan Global Organic Personal Care Market Report (2024).
Baca Juga: Mengenal Sosok Crazy Rich Indonesia Hermanto Tanoko
Peluncuran nomby hadir sebagai solusi perawatan bayi yang aman dan sesuai tren global dengan filosofi honest-comfort-caring. Produk ini menggunakan bahan alami berkualitas seperti alpukat dan lavender organik bersertifikat Ecocert, memberikan kenyamanan bagi bayi dan ketenangan bagi ibu berkat formula yang lembut dan transparan.
Survei Baby Personal Care Market menunjukkan 75% orang tua kini memilih produk berbahan alami, dan 55% mengutamakan produk terjangkau tapi berkualitas. Tren ini menegaskan bahwa nomby sangat tepat memenuhi kebutuhan pasar akan produk yang aman, nyaman, dan berkelanjutan.
Sementara itu, HanSoul menghadirkan tumbler, botol minum, food container, dan peralatan makan bayi dengan gaya Korean lifestyle, fungsi praktis, dan bahan food-grade berkualitas.
Produk ini mendukung gaya hidup aktif dan ramah lingkungan, mengajak masyarakat Indonesia lebih peduli pada kesehatan dan pengurangan sampah plastik.
Tren gaya hidup sehat dan berkelanjutan terus naik, terutama di kalangan milenial dan keluarga muda. Survei Sustainability in Ecommerce 2024 menyebut 74% konsumen siap mengubah pilihan belanja demi lingkungan.
Ditambah lagi, minat pada budaya Korea yang terus berkembang membuat HanSoul relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini yang mengutamakan estetika, fungsi, dan tanggung jawab lingkungan.
“Saya percaya bahwa inovasi harus selalu dilandasi oleh kepedulian terhadap kehidupan manusia dan lingkungan. Melalui nomby dan HanSoul, kami ingin menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi keluarga Indonesia, dari sentuhan pertama ibu kepada bayi, hingga kebiasaan sehari-hari dalam menjaga kesehatan dan lingkungan,” ujar Hermanto Tanoko.
Kedua brand ini telah tersedia secara eksklusif di berbagai platform online dan ritel pilihan di seluruh Indonesia, dengan kampanye peluncuran yang menitikberatkan pada mindful living, kesehatan keluarga, dan keberlanjutan.
Kedua brand tersebut akan menghadirkan promo menarik dan eksklusif pada event Imoby di Balai Kartini, Jakarta 1-3 Agustus 2025.
Dengan peluncuran nomby dan HanSoul, TANCORP menegaskan langkah strategisnya dalam memperluas portofolio ke segmen consumer goodsyang lebih personal, berkelanjutan, dan berbasis gaya hidup modern.