Microsoft melalui Microsoft 365 Copilot kini mendukung Bahasa Indonesia. Hal ini menandakan keberlanjutan komitmen Microsoft untuk memungkinkan semakin banyak individu dan organisasi di Indonesia agar dapat memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI) dengan Bahasa Indonesia. Terintegrasi di seluruh aplikasi Microsoft 365 seperti Word, Excel, dan PowerPoint, Microsoft 365 Copilot mampu mempercepat alur kerja, mendukung proses pengambilan keputusan, dan mendorong efektivitas operasional.

Sebagai pengguna awal Microsoft 365 Copilot, Telkomsel, telah merasakan peningkatan produktivitas yang signifikan sejak mengadopsi solusi ini. Dampak signifikan yang didapat antara lain mengurangi waktu yang dihabiskan untuk mengerjakan tugas-tugas repetitif, meningkatkan kualitas kerja, dan memfokuskan sumber daya untuk aktivitas yang lebih strategis. Peningkatan ini telah memberikan manfaat yang terukur dalam aspek produktivitas operasional dan customer engagement.

Di divisi seperti Pemasaran, Keuangan, dan Manajemen Solusi Bisnis, tim Telkomsel mulai memanfaatkan Microsoft 365 Copilot untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas dalam kegiatan operasi mereka sehari-hari, serta mencapai hasil optimal.

Baca Juga: Tawarkan Solusi Keuangan dan Telekomunikasi, IFG Teken Kerja Sama dengan Telkomsel

Tim pemasaran, misalnya, menggunakan Microsoft 365 Copilot untuk menyederhanakan program-program pemasaran, channel management, dan pembuatan kampanye, serta meningkatkan lead generation.Ada sejumlah peningkatan penting yang tercatat, seperti pengurangan waktu yang dihabiskan untuk merekap detail rapat–dari 2 jam per rapat menjadi 30 menit–dan pembuatan presentasi yang semakin berkualitas berkat penghematan waktu tersebut. 

Microsoft 365 Copilot secara signifikan juga telah meningkatkan kualitas output untuk pembuatan konfigurasi persona dengan merangkum 3.000 percakapan yang biasanya memakan waktu pemrosesan hingga 2 hari menjadi hitungan menit.