Dulux kembali mengumumkan warna pilihan untuk tren 2025, yaitu Gold Curry, sebuah nuansa kuning cerah yang mengusung tema optimisme, kreativitas, dan kebahagiaan. Penetapan warna ini tidak hanya didasari oleh tren desain semata, tetapi juga hasil riset mendalam yang dilakukan oleh PT ICI Paints Indonesia, bagian dari AzkoNobel Decorative Paints, yang berbasis di Amsterdam.

Menurut Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia, Gold Curry dipilih sebagai "Colour of The Year" 2025 karena dianggap mampu memberi harapan di tengah situasi global yang penuh ketidakpastian.

"Dulux Colour of The Year 2025, True Joy, hadir untuk menciptakan semangat optimisme, kreativitas, dan kebanggaan, serta membawa kebahagiaan ke dalam setiap rumah," kata Yudhy dalam acara peluncuran yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (24/01/2025).

Baca Juga: 3 Tips Memilih Warna Cat Tembok Rumah, Catat Baik-baik Ya!

Yudhy menekankan bahwa sebagai pemimpin pasar cat premium, Dulux memiliki komitmen untuk menyebarkan rasa optimisme melalui warna yang bisa memengaruhi desain global, dari sektor perumahan hingga ruang publik.

"Dulux percaya pada kekuatan cat dan warna. Gold Curry tidak hanya akan mempengaruhi tren desain rumah, tapi juga perkantoran, sekolah, dan ruang publik," tambah Yudhy.

Imelda Akmal, seorang arsitek ternama yang turut hadir menjelaskan bahwa para desainer selalu menunggu pengumuman warna tahunan dari Dulux. Gold Curry dibagi menjadi tiga palet: Bold Colour Story, Human Colour Story, dan Proud Colour Story. Masing-masing palet memiliki makna yang mendalam, memunculkan semangat, kebebasan, dan keberagaman.

Baca Juga: Prediksi Tren Warna Rambut 2025, Tampil Lebih Fresh dan Modern

"Proud colour itu identik dengan bangsawan," ujar Imelda, yang menilai Dulux telah menjadi tren setter dalam industri ini.

Di momen yang sama, Niluh Putu Ayu Setiawati selaku Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia juga menambahkan bahwa pemilihan warna ini hadir dengan latar belakang dunia yang penuh tantangan.

"Masyarakat global sedang menghadapi banyak kesulitan, termasuk ancaman perang. Namun, Dulux mengajak dunia untuk tetap optimis dan menjalani hidup dengan kepala tegak. Life must go on," ungkap Niluh.

Baca Juga: 4 Strategi Memaksimalkan Rencana Bisnis di Tahun 2025, Catat!

Dengan peluncuran Gold Curry, Dulux mengajak semua orang untuk merayakan kebahagiaan dan keberagaman melalui warna, dan membawa energi positif ke dalam setiap ruang hidup kita.

Untuk diketahui, peluncuran ini juga diramaikan dengan diskusi yang menghadirkan berbagai tokoh, seperti Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia Niluh Putu Ayu Setiawati, Dave Hendrik selaku Podcaster dan Influencer, Iwet Ramadhan selaku Enterpreneur, Harumi Sudrajat, seorang Influencer, dan arsitek Imelda Akmal.