YOBO, platform CRM penjualan dan automasi WhatsApp terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan Daniel Mananta sebagai brand ambassador terbarunya. Sebagai pengusaha sukses, pembawa acara TV, dan pendiri platform “Sekolah Sukses,” Daniel akan bekerja sama dengan YOBO untuk memberdayakan bisnis offline agar dapat meningkatkan penjualan menggunakan automasi WhatsApp berdasarkan data pelanggan.
"WhatsApp sebagai channel komunikasi utama bagi masyarakat Indonesia—sekarang saat yang paling tepat untuk bisnis agar terhubung lebih baik dengan pelanggan," ujar Steven Kim, CEO YOBO, dalam rilis yang diterima Olenka.
"Dengan pengaruh Daniel dan solusi dari YOBO, kami bertujuan membantu bisnis dalam memaksimalkan loyalitas pelanggan dan penjualan melalui kombinasi automasi WhatsApp dan wawasan dari data transaksi, waktu, dan lokasi pelanggan,” tambahnya.
Bagaimana YOBO Membantu Bisnis
Banyak bisnis kecil dan menengah di Indonesia kesulitan menjangkau kembali pelanggan atau menemukan audiens yang tepat. YOBO menghadirkan solusi dengan mengotomasi pesan WhatsApp yang dipersonalisasi berdasarkan perilaku pembelian pelanggan.
Selain itu, YOBO juga membantu bisnis untuk mengirimkan promosi yang tepat waktu dengan memanfaatkan data pola transaksi dan frekuensi kunjungan. Tidak hanya itu, YOBO juga membantu merchant untuk menciptakan campaign yang relevan berdasarkan historikal data pelanggan sehingga memberikan konversi yang jauh lebih baik.
Daniel Mananta: Pendukung Pertumbuhan Bisnis Lokal di Indonesia
Perjalanan Daniel sebagai pengusaha dan hubungannya yang erat dengan komunitas bisnis menjadikannya mitra yang ideal bagi YOBO. Mengawali karir sebagai seorang publik figur, kini Daniel merambah dalam berbagai macam bidang bisnis yang berfokus untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis lokal di market Indonesia.
Dalam perannya sebagai brand ambassador, Daniel akan melakukan beberapa inisiatif, diantaranya mempromosikan solusi automasi WhatsApp YOBO melalui media sosial, acara, dan kampanye, membagikan penawaran dari merchant YOBO langsung kepada pengikutnya di WhatsApp, menyoroti kisah sukses bisnis yang berkembang dengan alat berbasis data dari YOBO, serta menghasilkan leads dari jaringan pengusaha, selebriti, dan investor yang ia miliki.
"Saya percaya kalau teknologi bisa simplify bisnis agar memberikan hasil yang lebih baik," ujar Daniel Mananta.
"YOBO tidak hanya memberikan alat untuk mengotomasi penjualan, tetapi juga wawasan untuk tahu kapan, di mana, dan bagaimana cara terbaik menjangkau pelanggan. Sangat antusias sekali untuk menjadi bagian dari gerakan yang berdampak ini," sambung Daniel.
Baca Juga: 5 Cara Ampuh untuk Melatih Kesabaran sebagai Pemilik Bisnis
Kampanye dan Inisiatif Mendatang
Dengan kolaborasi ini, Daniel & YOBO akan mengeluarkan sejumlah inisiatif, diantaranya berupa video dan postingan media sosial yang menunjukkan bagaimana YOBO menggunakan data dan WhatsApp untuk mendorong pertumbuhan bisnis, kampanye eksklusif di WhatsApp yang mempromosikan merchant YOBO kepada audiens Daniel, serta kehadiran di acara YOBO serta pembuatan konten kisah sukses bersama merchant.