PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menjalin kolaborasi dengan Central Park Mall dalam rangka memperkuat ekosistem finansial. Kolaborasi tersebut menjadi bagian dari upaya dan investasi Danamon di bidang infrastruktur teknologi informasi (IT) dan digital, branding, kapabilitas SDM, serta jaringan cabang.

Wakil Direktur Utama Danamon, Hafid Hadeli, mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut diharapkan mampu meningkatkan awareness masyarakat tentang brand Danamon. Kerja sama itu juga dinilai akan memberi keuntungan tidak hanya bagi perusahaan, khususnya di momen Ramadan seperti saat ini.

"Saat menyambut Ramadan, kebutuhan masyarakat biasanya akan meningkat dan banyak orang akan menghabiskan waktunya di mall bersama keluarga dan teman-teman. Kami optimis kerja sama ini akan menjadi kolaborasi yang saling menguntungkan," tegas Hafid, Selasa, 19 Maret 2024.

Baca Juga: Upaya Bank Danamon Tingkatkan Literasi Keuangan di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Assistant Marketing Communication & Relation GM Central Park Mall, Silviyanti Dwi Aryati, menyampaikan bahwa ekosistem bisnis di sekitarnya sangat lengkap sehingga selalu menjadi daya tarik masyarakat di sekitar Jabodetabek dan luar daerah setiap hari.

"Kami percaya kolaborasi kami dengan Danamon akan semakin meningkatkan kepercayaan terhadap Central Park Mall sebagai kawasan yang memiliki daya tarik bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktunya bersama teman, keluarga, maupun pasangan," pungkasnya.

Berdasarkan catatan dari aplikasi PeduliLindungi, pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta Barat ini masuk dalam lima besar mal yang banyak dikunjungi masyarakat Jakarta. Pada saat hari kerja (weekdays) 2023, rata-rata jumlah pengunjung mal ini sekitar 100.000—110.000 orang, sedangkan saat akhir pekan (weekend) jumlah pengunjung meningkat menjadi di atas 120.000 orang.

Menurut Hafid, berdasarkan data di atas, kerja sama Danamon dan Central Park dapat menjangkau banyak Nasabah baru. Danamon berkesempatan untuk menempatkan logo dan visual branding di titik-titik strategis di area Central Park Mall ditambah dengan berbagai program dan promo menarik baik bagi nasabah baru maupun existing. Program-program promosional tersebut meliputi:

1. Ajukan Kartu Kredit Danamon JCB Precious: Pengajuan Kartu Kredit Danamon JCB Precious yang disetujui di tempat dengan approval satu menit pada periode Maret—April 2024 akan mendapatkan hadiah botol minum Hydro Flask dan travel e-voucher sebesar Rp2 juta.

2. Buka Rekening Tabungan Danamon LEBIH PRO: Nasabah yang membuka rekening Danamon LEBIH PRO dengan penempatan dana senilai Rp10 juta (Rp5 juta dalam bentuk deposito online dengan tenor mulai 3 bulan, Rp5 juta dalam bentuk saldo Tabungan), berkesempatan mendapatkan hadiah istimewa seperti Xiaomi Smart Band 8 Active.

3. Belanja Menggunakan Kartu Debit, Kredit, Charge Danamon, dan QRIS D-Bank PRO: Nasabah yang melakukan transaksi belanja menggunakan Kartu Debit, Kredit, dan Charge Danamon di Central Park Mall pada 9 Maret—30 April 2024 akan mendapatkan shopping voucher hingga Rp500 ribu. Terdapat pula program Ramadan Shopping Marathon yang berlangsung pada 30—31 Maret 2024 pukul 17.00–00.00, di mana nasabah yang bertransaksi akan mendapatkan shopping voucher sebesar Rp1 juta. Bagi nasabah yang bertransaksi memakai QRIS D-Bank PRO, akan mendapatkan cashback senilai Rp20 ribu.

Selain itu, lanjut Hafid, Danamon akan berperan sebagai mitra strategis dalam berbagai event yang diadakan oleh Central Park Mall sepanjang periode kerja sama, termasuk event saat hari-hari perayaan besar di Indonesia seperti Ramadan, Natal, dan Imlek 2025.

“Ini akan menambahkan dimensi baru dalam pemasaran dan engagement dengan nasabah,” ucapnya.

Hafid menambahkan bahwa pada tahap selanjutnya, Danamon bermaksud untuk memperluas kerja sama ini untuk menjangkau calon nasabah dan nasabah existing dari segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan wholesale (enterprise dan komersial).