Penyedia hunian co-living, Cove, mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan menggandeng ekosistem layanan kesehatan digital Halodoc sebagai mitra kesehatan resmi. Melalui langkah strategis ini, Cove dan Halodoc mengambil inisiatif untuk mempermudah akses layanan dan edukasi kesehatan di seluruh hunian co-living dalam jaringan Cove melalui sejumlah program dan kampanye eksklusif.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan kemudahan bagi generasi muda dalam mengelola kesehatan diri selama tinggal jauh dari keluarga. Mengutip data internal Cove, penghuni hunian mereka didominasi oleh Gen Z dan Milenial.

Baca Juga: Gandeng Cove, PT Taspen Properti Indonesia Siap Rambah Pasar Co-Living Indonesia

"Kami melihat bahwa 80 persen dari kamar Cove ditinggali masing-masing oleh satu penghuni. Hal ini mencerminkan banyaknya generasi muda yang tengah tinggal sendiri karena tuntutan pendidikan maupun pekerjaan, di mana mereka harus sepenuhnya mengelola kesehatan diri secara mandiri. Melalui kolaborasi dengan Halodoc, Cove terus menunjang kesejahteraan para penghuni kami melalui akses layanan kesehatan yang mudah, nyaman, dan aman,” jelas Dian Paskalis, Country Director of Growth and VP of Online Marketing, Cove, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (10/11/2025).

Selaras dengan komitmen tersebut, Timothy Raditya, Head of Product Marketing Halodoc menambahkan, “Kemudahan akses menjadi hal penting dan esensial untuk memastikan masyarakat tetap sehat di mana pun mereka berada. Melalui ekosistem layanan Halodoc yang lengkap dan terpercaya—mulai dari chat dengan dokter, toko kesehatan, homecare seperti vaksin dan tes lab dari rumah, hingga klinik digital—kami ingin menjadi mitra yang mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan sehari-hari."

Kolaborasi dengan Cove, menurut Timothy, menjadi langkah nyata bagi Halodoc untuk memperluas sekaligus mempermudah akses terhadap layanan kesehatan yang inklusif dan relevan bagi gaya hidup generasi muda di hunian modern seperti co-living. Halodoc akan menyediakan informasi kesehatan seperti edukasi, tips, hingga prosedur darurat dalam guest booklet digital Cove yang diberikan kepada setiap penghuni saat mereka check-in. Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat pengetahuan para penghuni akan kesehatan diri masing-masing dan langkah apa yang perlu mereka ambil dalam menjaga kondisi tubuh.

Selain upaya edukasi, Halodoc dan Cove juga bermitra untuk memperluas dan mempermudah akses kepada layanan kesehatan digital melalui penawaran eksklusif untuk berbagai produk Halodoc. Penghuni di seluruh jaringan Cove akan mendapatkan akses kepada potongan harga serta cashback hingga 50 persen untuk berbagai layanan kesehatan dari Halodoc seperti Chat Dokter, Toko Kesehatan, serta produk Haloskin, Halofit, dan Homecare.