Charm Dorong Kesadaran Lewat Edukasi dan Kemasan Produk

Komitmen CHARM terhadap isu kesehatan perempuan bukan hal baru. Sejak 2021, brand ini secara konsisten menggandeng YKPI untuk memberikan edukasi deteksi dini kanker payudara kepada lebih dari 15.000 perempuan di seluruh Indonesia, dari siswi SMP hingga komunitas perempuan, baik secara online maupun offline.

Menurut Sri Haryani, Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, langkah edukasi ini berangkat dari kepedulian terhadap keterkaitan antara menstruasi dan deteksi dini kanker payudara.

“Kunci deteksi dini kanker payudara adalah SADARI. Karena SADARI direkomendasikan dilakukan 7–10 hari setelah hari pertama menstruasi, kami melihat ada kaitan erat antara menstruasi dan pencegahan kanker payudara,” terang Sri,

“Charm ingin setiap perempuan dapat mengekspresikan diri tanpa henti. Karena itu, sejak 2021 kami bersama YKPI terus memberikan edukasi ini secara berkelanjutan,” sambungnya.

Tahun ini, CHARM juga memperluas kampanye lewat kemasan produk. Logo ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’ akan muncul di berbagai lini produk seperti CHARM Daun Sirih, CHARM Cooling Fresh, CHARM Safe Night, CHARM Pantyliner, hingga CHARM Panties yang tersebar di seluruh gerai ritel dan platform online di Indonesia.

“Kami berharap setiap kali konsumen melihat kemasan produk saat mengganti pembalut, mereka akan selalu ingat untuk melakukan SADARI,” beber Sri Haryani.

Ia juga menegaskan bahwa langkah ini sejalan dengan corporate brand essence Unicharm, Love Your Possibilities, keyakinan bahwa setiap orang memiliki potensi yang tak terbatas.

“Ke depan, kami akan terus menghadirkan berbagai kegiatan agar masyarakat, khususnya perempuan, dapat memaksimalkan potensi dan menjaga kesehatannya,” tutupnya.

Baca Juga: Tips Bebas Berekspresi saat Sedang Menstruasi ala Charm