Evangeline Bangun Kedekatan Pelanggan Melalui Shopee Live dan Shopee Video

Cermat dalam mengikuti tren belanja yang semakin dinamis, Evangeline mulai memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live sejak 2023 sebagai salah satu kanal penjualan strategis. Evangeline melihat potensi yang besar untuk mendongkrak penjualan melalui pengalaman belanja penuh interaksi yang lebih personal melalui kanal live streaming.

Melalui Shopee Live, Evangeline dapat menjangkau audiens yang lebih luas dengan lebih efisien, sekaligus bisa memperkenalkan produk Evangeline secara lebih holistik. Shopee Live telah berperan strategis dalam membangun kepercayaan pelanggan, karena memungkinkan konsumen lebih dekat dengan brand dan memahami kualitas produk yang ditawarkan. 

“Hampir genap dua tahun mengoptimalkan fitur Shopee Live, Evangeline berhasil mencatat peningkatan penjualan melalui Shopee Live mencapai 3 kali lipat dibandingkan saat awal pertama kali kami memanfaatkan fitur Shopee Live. Lonjakan ini terjadi berkat kombinasi konten yang hadir konsisten dan mampu menarik engagement tinggi serta memanfaatkan momentum festival kampanye belanja tanggal kembar,” jelas Jimmy Liong.

Untuk menciptakan konten Live yang menarik, Evangeline melakukan riset pasar mendalam untuk memahami tren dan preferensi audiens. Melalui proses ini, Evangeline berusaha menghadirkan ide konten Live yang relevan bagi para konsumen setianya.

Konten Evangeline juga selalu disesuaikan dengan kampanye besar Shopee, seperti saat momen Ramadan maupun saat festival kampanye belanja akhir tahun. Selama sesi live streaming berlangsung, Evangeline secara aktif memberikan konten edukasi seperti "Tips Merawat dan Menyimpan Parfum" dan juga penawaran diskon khusus yang hanya berlaku di sesi live streaming. 

Selain Shopee Live, Evangeline juga memanfaatkan Shopee Video, yang memungkinkan mereka untuk membuat konten video singkat yang dinamis dan menarik, sesuai dengan tren konsumsi media saat ini.

Dengan format ini, Evangeline dapat menyampaikan brand story dan value secara efektif dalam durasi singkat, seperti melalui konten inspirasi gaya hidup atau tips penggunaan parfum. 

Melihat perkembangan industri parfum lokal yang terus berkembang pesat, Evangeline optimis tahun 2025 industri parfum lokal akan terus bertumbuh pesat. Keunikan aroma parfum lokal yang sesuai dengan kepribadian pelanggan adalah kunci memenangkan hati pelanggan.

“Ke depannya, kami juga berharap Shopee dapat senantiasa menjadi mitra sejati para brand lokal seperti kami untuk terus bertumbuh dan mengoptimalkan beragam peluang yang dihadirkan melalui ekosistem digital Shopee yang inklusif dan terintegrasi,” pungkas Jimmy Liong.

Baca Juga: UMKM dan Brand Lokal Ini Catat Tren Positif Penjualan Lewat Fitur Interaktif Live Streaming, Seperti Apa?