Komitmen Air Minum Biru selama lebih dari 23 tahun menjadi air minum isi ulang yang terpercaya mendapatkan pengakuan nasional dengan meraih Top Brand Award 2025 untuk kategori Depo Air Minum Isi Ulang. Penghargaan itu diberikan kepada merek-merek terbaik di Indonesia berdasarkan survei konsumen oleh lembaga riset independen Frontier bersama Majalah Marketing.
Penghargaan bergengsi ini diberikan berdasarkan survei kepada lebih dari 12.000 responden di 15 kota besar di Indonesia termasuk Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, hingga Makassar. Penilaian Top Brand Award dilakukan melalui riset lapangan menggunakan metode wawancara langsung yang memadukan random sampling dan booster sampling. Indikator kekuatan merek yang digunakan dalam riset ini adalah: Mind Share (daya ingat merek di benak konsumen), Market Share (merek menjadi pilihan konsumen di pasar), dan Commitment Share (loyalitas konsumen untuk terus menggunakan).
Baca Juga: Biru Kembali Selenggarakan Program Gratis Isi 1 Galon Air Minum di Tahun 2025
Sebuah merek yang dapat meraih penghargaan harus mencetak Top Brand Index lebih dari 10% dan berada di tiga besar dalam kategorinya. Air Minum Biru berhasil memenuhi kedua kriteria tersebut dan memperkuat posisinya sebagai merek terpercaya dan terdepan dalam industri depo air minum isi ulang di Indonesia.
“Puji syukur terutama kepada Tuhan YME atas rahmat dan penyertaan-Nya. Penghargaan ini sebuah pencapaian kerja keras semua elemen organisasi waralaba Depo Air Minum Biru dalam menyediakan air minum yang murah sekaligus berkualitas terbaik dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat Indonesia, serta komitmen menjaga keberlanjutan lingkungan,” ungkap Yantje Wongso, Pendiri dan Direktur Utama Air Minum Biru, dikutip Rabu (8/10/2025).
Handi Irawan D., Founder Top Brand Award, turut memberikan apresiasi, “Top Brand Award adalah simbol kepercayaan konsumen yang dibangun dari konsistensi kualitas dan relevansi merek di pasar. Pencapaian ini membuktikan bahwa Air Minum Biru memiliki kualitas produk yang baik dan konsisten yang didukung manajemen yang inovatif. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan karena merek adalah aset tak berwujud yang sangat berharga. Kepercayaan konsumen terhadap Biru akan membuat mereka terus memilih dan membeli Biru di masa mendatang.”
Kepercayaan pelanggan terhadap Air Minum Biru dibangun dari konsistensi menjaga kualitas sejak dari sumbernya. Bahan baku Air Minum Biru adalah dari sumber air alami yang diangkut menggunakan truk tangki ke Depo Air Minum Biru. Setiap tetesnya melalui tahapan filtrasi fisik & karbon aktif dan diproses sterilisasi secara menyeluruh dengan 100% Teknologi OzonTM.
Ozonisasi inilah yang berfungsi sebagai disinfektan alami yang efektif membunuh bakteri dan virus, sekaligus menghasilkan kandungan oksigen yang melimpah. Inilah yang memberikan rasa segar Air Minum Biru, serta menjadikan kualitasnya setara dengan air minum pabrikan (AMDK).
Hingga saat ini, lebih dari 808 Gerai Air Minum Biru tersebar di 46 kota dan 15 provinsi di Indonesia. Di balik pertumbuhannya, Air Minum Biru Biru hadir dengan arahan usaha berbasis keberlanjutan yang sejalan dengan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG).
“Air Minum Biru berkomitmen menghadirkan air minum yang tidak hanya sehat, tetapi juga ramah lingkungan. Melalui layanan isi ulang dengan galon guna ulang yang mengurangi limbah plastik, program kemitraan waralaba yang membuka peluang usaha, serta standar mutu tersertifikasi ISO dan halal, kami terus membangun ekosistem air minum yang berkelanjutan,” pungkas Yantje Wongso.