Siroj Nur Ulum, mantan teknisi komputer di Kota Bandung banting setir membangun bisnis fesyen online bernama Strickhaus. Menyadari adanya peluang besar dalam bisnis fesyen ala Korea, Siroj memutar otak dan memberanikan diri untuk beralih mendirikan bisnis fesyen wanita bergaya Korea. 

Bisnis Strickhaus dirintis Siroj mulai tahun 2018. Saat itu, kata dia, pakaian bergaya Korea tengah naik daun. Berbekal modal awal Rp 5 juta, dia memutuskan untuk mulai berjualan melalui toko online. 

Produk fesyen rajut menjadi item andalan bisnis Strickhaus yang kini semakin meroket. Atasan rajut berlengan panjang dan dress rajut berkerah ala Korea menjadi dua produk terlaris yang paling banyak dibeli di toko Strickhaus setiap bulannya. 

“Tahun 2018 itu lagi ngetren pakaian style Korea dan bandana rajut. Saya pikir ini bisa jadi peluang bisnis buat saya dan akhirnya saya memutuskan untuk buka toko di Shopee jualan produk rajut ala Korea seperti cardigan, knitwear, sampai aksesoris pelengkap berbahan rajut,” tutur Siroj. 

Selain kejelian memanfaatkan tren, Siroj mengungkapkan faktor kunci yang membuat usahanya terus berkembang. Hal itu adalah investasi di platform digital, seperti mengikuti program-program promosi yang dihadirkan platform e-commerce. Menurutnya cara ini sangat jitu untuk meningkatkan penjualan dan menjangkau lebih banyak pembeli. 

“Jualan saya meningkat sedikit demi sedikit, sampai akhirnya saya mulai fokus memanfaatkan program paket bundling dan promo COD. Alhamdulillah jadi banyak permintaan dan omzetbisa naik sampai 200 persen dibandingkan sebelum saya gabung program promosi,” cetus Siroj. 

“Dari awal berjualan sampai sekarang, saya percaya Shopee adalah platform yang tepat untuk bisnis Strickhaus karena jangkauan pasarnya yang luas. Sebagai penjual, saya juga merasa terbantu dengan fitur dan program Shopee seperti Garansi Tepat Waktu, Garansi Bebas Pengembalian, dan lain-lain yang bisa mendukung kami dalam memastikan layanan terbaik bagi para pelanggan setia Strickhaus. Oleh karena itu, saya juga nggak pernah takut untuk berinvestasi di fitur-fitur promosi Shopee karena memang bisa berdampak positif buat bisnis saya,” imbuh Siroj.