Berdasarkan data terbaru dari Canalys (Mei 2025), Xiaomi Indonesia dinobatkan sebagai pemimpin pasar smartphone di Tanah Air pada kuartal pertama 2025 dengan pangsa pasar sebesar 19%. Capaian ini memperpanjang tren positif sejak Xiaomi sebagai pemimpin pasar pada kuartal kedua 2024.

Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan bahwa pencapaian bisnis Xiaomi Indonesia di kuartal pertama 2025 mencerminkan kepercayaan konsumen yang kuat terhadap inovasi dan kualitas produk Xiaomi. Dia pun berterima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan oleh konsumen Indonesia

Baca Juga: Xiaomi Rilis Laporan ESG 2024, Berhasil Tekan Emisi Karbon Lebih dari 3.000 Ton

"Pencapaian ini bukan hanya sekadar angka, melainkan juga representasi dari komitmen Xiaomi untuk terus memahami dan memenuhi kebutuhan unik pasar Indonesia. Respons positif ini makin memacu kami untuk terus berkontribusi bagi kemajuan teknologi di Indonesia," tegasnya, dikutip Rabu (14/5/2025).

Keberhasilan Xiaomi, menurutnya, didukung oleh portofolio produk yang kuat dan beragam, menjangkau berbagai segmen pasar. Di segmen entry-level, Redmi A5 hadir dengan menawarkan keseimbangan antara spesifikasi mumpuni dan value. Di kelas mid-range, Redmi Note 14 Series berhasil mencuri perhatian konsumen dengan inovasi signifikan pada sektor kamera, performa yang andal, serta desain yang memikat.

"Tak ketinggalan, di segmen flagship, Xiaomi 15 Series, hasil kolaborasi dengan lensa terkemuka, Leica, menghadirkan pengalaman fotografi profesional yang tak tertandingi, serta didukung oleh teknologi terkini," ujar Wentao Zhao.

Dia menambahkan, "Keberhasilan ini tak lepas dari upaya kami memperluas jangkauan melalui jaringan penjualan yang solid dan merata di seluruh Indonesia, baik offline maupun online, demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen. Ke depannya kami juga berkomitmen untuk terus menghadirkan jajaran produk smartphone yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia."

Xiaomi memiliki visi yang lebih luas dalam membangun ekosistem cerdas terintegrasi. Melalui rangkaian produk AIoT (Artificial Intelligence of Things), termasuk perangkat rumah pintar dan wearable device, Xiaomi berupaya menghubungkan berbagai aspek kehidupan digital konsumen. Komitmen ini terwujud melalui inovasi berkelanjutan dan kolaborasi strategis dengan tujuan akhir menciptakan pengalaman yang seamless, cerdas, dan makin mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna di Indonesia.