Mendukung lansia tetap aktif, percaya diri, dan bahagia di masa golden age, WINGS Care meluncurkan Happily, popok celana dewasa dengan teknologi 3in1 (extra serap, extra kering, extra tipis) pertama di Indonesia. Peluncuran tersebut digelar bersamaan dengan acara Happily Day di Plaza Sudirman Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (12/10/2025).
Marketing Manager Paper Category WINGS Group Indonesia, Stella Eidelina, mengungkapkan bahwa selain inovasi teknologi 3in1 pertama di Indonesia, Happily juga mengandung ekstrak teh hijau untuk membantu mengurangi bau tidak sedap.
"Produk ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan, meningkatkan rasa percaya diri, serta mendukung kebebasan beraktivitas bagi para lansia,” ungkap Stella di Jakarta, Minggu (12/10/2025).
Baca Juga: Kerajaan Bisnis Wings Group, Kekuatan Tangguh Perusahaan Consumer Goods dari Surabaya
Stella menambahkan, Happily mencerminkan komitmen WINGS Care untuk selalu menghadirkan produk yang relevan dan bermakna bagi masyarakat.
"Kami ingin memastikan setiap lansia dapat tetap aktif, produktif, dan menikmati kehidupannya dengan penuh rasa percaya diri. Bagi kami, usia tua bukan akhir, melainkan awal baru untuk hidup bahagia dan tetap aktif," lanjut Stella.
Dalam kesempatan yang sama, Spesialis Kesehatan Lansia, dr. Ika Fitriana, Sp.PD-KGer, menjelaskan bahwa salah satu kondisi yang kerap dialami oleh lansia ialah inkontinensia, yakni kondisi ketika seseorang tidak mampu untuk mengontrol keluarnya urine sehingga ia dapat buang air kecil tanpa disadari (ngompol). Dokter Ika menyebut, masalah ini sering tidak dibicarakan karena dianggap memalukan. Padahal, dengan manajemen yang tepat, termasuk penggunaan popok celana dewasa yang sesuai, lansia tetap bisa aktif bergerak dan produktif.
"Aktivitas fisik yang terjaga akan membantu mencegah penyakit lain serta meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan lansia di usia emasnya,” tegas Dokter Ika dalam talkshow bertajuk “Rahasia Lansia Tetap Happily Aktif Tanpa Khawatir Beser” di sela kegiatan Happily Day.
Debby Sahertian selaku Brand Ambassador Happily menyampaikan pengalamannya bahwa dahulu ia sempat berpikir bahwa memakai popok dewasa itu memalukan. Ia merasa takut terhadap pandangan orang lain dan merasa tidak nyaman ketika mharus memakai popok. Namun, mindset tersebut kini telah berubah seiring dengan pemahaman dan pengalaman yang ia dapat.
"Setelah ketemu Happily, mindset saya langsung berubah. Dengan Happily, saya bisa tetap aktif ke mana-mana, seperti jalan pagi bareng teman, ikut arisan, bahkan ibadah pun nggak takut bocor, jadi meskipun macet di jalan tetap nyaman dan percaya diri. Bagi saya, golden age itu bukan waktunya minder, tapi waktunya tetap berkarya, aktif, and happy!” tambah Debby.
Pengalaman Debby menunjukkan bagaimana menemukan solusi yang tepat dapat mengubah rasa khawatir menjadi kepercayaan diri. Namun, permasalahan inkontinensia tidak hanya soal kenyamanan, tetapi juga memiliki dampak kesehatan yang penting bagi lansia.
Selain talkshow, Happily Day juga menjadi momen bersejarah dengan tercatatnya Rekor MURI untuk “Jalan Sehat oleh Lansia Terbanyak”, sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat para lansia yang tetap aktif dan bahagia di usia senja. Jalan sehat ini turut dimeriahkan oleh berbagai tokoh publik seperti Kak Seto Mulyadi, Ferry Salim, Nunung, Anesya dan sang Ayah (Herdin Hidayat), serta Bapack GBD.
Kegiatan yang didedikasikan untuk para lansia ini juga menghadirkan beragam aktivitas menarik seperti senam pagi, doorprize, photo booth, cek kesehatan gratis, demo produk Happily 3in1, hingga penampilan dari Efata Group, WINGS Choir, dan ditutup oleh Ebiet G. Ade. Tak hanya menyuguhkan keseruan, melalui sesi talk show bersama dokter spesialis kesehatan lansia, acara ini menjadi sarana edukatif penting mengenai cara menangani inkontinensia serta memilih popok yang tepat dan nyaman, agar para lansia tetap bisa aktif, sehat, dan bahagia di masa golden age-nya.
Berbekal daya serap tinggi, perlindungan optimal, kenyamanan maksimal, dan teknologi 3in1 terbaru, Happily dirancang untuk menjadi sahabat setia lansia dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Seluruh inisiatif ini dirancang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, demi mewujudkan kehidupan yang lebih baik karena “Life Keeps Getting Better with WINGS”.