Sebagai kelanjutan dari kampanye edukatif dan inspiratif “Your Choice, Their Future”, Kalbe Nutritionals lewat brand Morinaga (yang merupakan bagian dari Kalbe Group) memperluas kehadiran instalasi AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil di lebih dari 200 lokasi di seluruh Indonesia. 

Program ini mengajak para orang tua untuk lebih memahami potensi anak melalui pengalaman interaktif yang tersedia di berbagai tempat seperti sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, hingga supermarket.

Fitur ini menggunakan tools Morinaga Multiple Intelligence Play Plan (MIPP), yang dirancang oleh para ahli untuk mengidentifikasi minat dan kecerdasan si kecil melalui serangkaian pertanyaan interaktif. 

Sistem ini diperkaya dengan teknologi AI untuk menganalisis jawaban dan memberikan hasil rekomendasi potensi profesi si kecil. Tools ini juga tersedia secara gratis di situs resmi Morinaga dan menjadi bentuk dukungan edukatif yang menyenangkan bagi ayah bunda. 

Dari total 20 pilihan profesi yang tersedia dalam sistem AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil, hasil dari lebih dari 1.800 ayah bunda yang telah mencoba, menunjukkan bahwa tiga potensi profesi yang paling dominan pada si kecil saat ini adalah dokter (19%), penyanyi (18,54%), dan influencer (13,45%). Hasil ini menjadi gambaran tren aspirasi si kecil masa kini yang semakin beragam dan reflektif terhadap dunia yang terus berkembang.

Menurut Kenty Novita Pratiwi, Senior Brand Manager Morinaga, inisiatif ini adalah bagian dari komitmen Morinaga sebagai partner ayah bunda dalam proses tumbuh kembang si kecil. 

“Kami percaya bahwa masa depan si kecil tidak tercipta secara kebetulan, melainkan merupakan hasil dari jutaan pilihan yang dibuat hari ini. AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil hadir sebagai solusi cerdas dan edukatif agar ayah bunda dapat lebih percaya diri dalam mengarahkan si kecil ke potensi terbaiknya,” ujarnya.

Instalasi AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil ini juga merefleksikan sinergi tiga kunci penting: Potensi, Atensi, dan Nutrisi. Potensi merujuk pada kemampuan yang dimiliki si kecil dan penting untuk dikenali sejak dini. Atensi adalah bentuk keterlibatan aktif ayah bunda dalam memberi stimulasi dan dukungan emosional. Sementara itu, Nutrisi menjadi fondasi penting agar si kecil memiliki kesehatan fisik yang menunjang proses belajar dan berkembang secara optimal.

Sebagai merek yang telah lebih dari 40 tahun mendampingi keluarga Indonesia, kolaborasi Kalbe Nutritionals dan Morinaga terus menghadirkan inovasi melalui dukungan dari Morinaga Research Center di Jepang. 

Baca Juga: Morinaga Soya Hadirkan Instalasi Lari Interaktif Menuju Soyalympic The Final Game 2025

Inisiatif-inisiatif seperti AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil merupakan bagian dari program Dunia Generasi Platinum: Door of Future, yang dirancang untuk membuka jalan bagi anak-anak Indonesia dalam mengenali potensi diri mereka dan meraih masa depan gemilang. 

“Masa depan si kecil bukan kebetulan. Morinaga akan terus hadir untuk menjadi partner terbaik ayah bunda dalam setiap jutaan pilihan kecil yang dibuat hari ini, karena #WaktuTakBisaKembali,” tutup Kenty.