Libur sekolah sudah di depan mata. Growthmates, sudah ada rencana ajak anak dan keluarga liburan ke mana? Nggak perlu jauh-jauh ke luar kota, di PIK 2 ada wahana baru yang cocok banget jadi rekomendasi tempat wisata bareng keluarga saat libur sekolah mendatang.

Land's End, PIK 2 mendadak disulap menjadi Kota Kokaua, kota dalam film Disney’s “Lilo & Stitch”. Menghadirkan spot foto yang menawan, koleksi khusus, hingga kesempatan meet and greet karakter, event Stitch Summer Invasion akan menghidupkan nuansa pantai dari kisah Stitch di Indonesia mulai 15 Mei hingga 30 Juni 2025.

Sejak film animasi ini memulai debutnya pada tahun 2002, “Lilo & Stitch” telah mengumpulkan basis penggemar global yang penuh semangat dan terus tumbuh dalam popularitas, termasuk di Indonesia.

Stitch adalah favorit di semua kelompok usia. Banyak orang di Indonesia yang tumbuh bersama Stitch, dan terus menyukai kepribadiannya yang berhati besar, energi yang tak terbatas, dan tema-tema keluarga, kebersamaan, dan keberanian.

Baca Juga: BRUU by Hai.Dudu, Rekomendasi Cafe Tematik Buat Kongkow Sambil Nikmatin View Jakarta dari Atas Mall

“Stitch Summer Invasion ingin membawa para penggemar ke dalam keceriaan dan keisengan Stitch, dengan kolaborasi baru yang memperkuat sifatnya yang menyenangkan tapi usil. Kami menyadari bahwa Gen Z sering mencari cara untuk menunjukkan kecintaan mereka kepada penggemar melalui ekspresi kreatif, dan kami telah berkolaborasi dengan berbagai merek di Indonesia untuk mengembangkan produk yang kreatif yang terinspirasi dari Stitch, menawarkan cara baru bagi para penggemar untuk terhubung dengan karakter favorit mereka,” ujar Director of Brand Commercialization, Disney Indonesia Tan Wee.

Lifestyle Division Head Land’s End, Ramon Flotats mengungkap bahwa lewat Stitch Summer Invasion, pihaknya ingin membangun kisah yang bermakna dan hidup bagi siapapun yang datang berkunjung. Disney digambarkan bukan hanya sebagai tempat hiburan, tetapi juga sebagai sebuah perjalanan yang memperkuat imajinasi dan kecerdasan, nilai-nilai yang dihargai dan dicari oleh banyak orang.

“Acara ini adalah tentang berbagi kegembiraan dan momen kemenangan di Disney World, bersama keluarga, teman-teman, dan semua orang tercinta. Kami berharap ini hanyalah awal dari sebuah perjalanan untuk merayakan kesehatan, kebahagiaan, dan keceriaan, baik di dunia Disney maupun di luar sana. Terima kasih atas dukungan kalian, dan nikmatilah momen ini. Mari kita ciptakan hari yang penuh kebahagiaan dan sukacita,” tambahnya dalam agenda press conference yang berlangsung,Jumat (16/9/2025).

Kolaborasi Menarik dengan Lebih 20 Merek

Bertepatan dengan film live-action Disney’s “Lilo & Stitch” yang akan tayang di bioskop pada tanggal 21 Mei 2025, Disney Indonesia membawa alien biru yang menggemaskan ini lebih dekat dengan masyarakat melalui kolaborasi dengan lebih dari 20 merek. 

Penggemar dari segala usia dapat menantikan beragam koleksi yang sesuai dengan gaya pribadi mereka, mulai dari fesyen, kecantikan, aksesori, rumah dan perabotan, barang koleksi, mainan, dan banyak lagi, yang terinspirasi oleh karakter Stitch. 

Penggemar dapat menemukan berbagai merchandise bertema Stitch yang menggemaskan dan cocok untuk segala usia. Selain barang koleksi yang wajib dimiliki, pengalaman berbelanja akan semakin lengkap dengan adanya thematic booth khusus koleksi Stitch. 

Baca Juga: Melejit! Raup 7 Juta Penonton Kurang dari Sebulan, 'JUMBO' Sukses Duduki Top 3 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Akan ada berbagai instalasi yang didekorasi secara menyeluruh sehingga pengunjung dapat menikmati aktivitas interaktif yang menyenangkan. Baik saat berbelanja atau sekadar mampir, jangan lupa untuk mengabadikan momen di berbagai highlight spot yang tidak ingin dilewatkan untuk dibagikan kepada orang lain.

Brand Manager - CHI FOREST Aufa Rizki Fadhilah mengungkap ketertarikan perusahaan dalam kolaborasi ini. Pihaknya mengaku tertarik dengan kepribadian Stitch: mischievousplayful, dan breaking boundaries. Kepribadian Stitch sangat sesuai dengan apa yang ingin diwakili oleh CHI FOREST, sebuah game-changer untuk produk minuman. 

“Kami percaya bahwa sifat berani Stitch sangat cocok dengan banyak anak muda di Indonesia. Melalui kolaborasi dan desain produk yang berbeda ini, kami berharap dapat mendorong anak muda untuk mengukir jalan mereka sendiri dan mencoba sesuatu yang baru, dan kolaborasi kami dapat membawakan “percikan” kesegaran pada hari-hari mereka,” tuturnya.

Begitu pun dengan PT Kino Indonesia yang turut menghadirkan produk sunscreen yang bisa digunakan oleh anak-anak usia 7 tahun hingga orang dewasa. Dalam kolaborasi ini, Eskulin Kids menghadirkan packaging menarik dengan sentuhan karakter Lilo & Stitch.

“Melalui kolaborasi spesial ini, kami mengangkat sisi ceria dan menggemaskan dari karakter Stitch, menghadirkan pesonanya melalui desain kemasan sunscreen yang menyenangkan dan menarik. Stitch merepresentasikan keceriaan, aktif dan menjadi sebuah pesan abadi yang relevan lintas generasi,” tutur Lidwina Natalia, Head of Marketing Home & Personal Care - PT Kino Indonesia. 

Eskulin Kids bukan hanya menciptakan produk personal care bagi anak, tetapi juga memberikan solusi terpercaya bagi orang tua untuk melindungi anak-anak mereka dan menginspirasi mereka agar berani mengeksplorasi dunia dengan percaya diri. 

“Kami ingin menjadikan perlindungan kulit sebagai bagian rutinitas yang menyenangkan bagi anak-anak sambil merayakan semangat “GenerasiBeraniMatahari” generasi anak-anak yang bahagia, sehat, aktif, dan siap bersinar di bawah sinar matahari,” tambahnya.

Rama Ishwara, Marketing & Brand Development Director - Matahari menambahkan, “Stitch telah tumbuh menjadi favorit dari generasi ke generasi dari berbagai kalangan keluarga karena tema “keluarga” merupakan inti dari kisahnya. Koleksi pakaian bertema Stitch kami memiliki sesuatu yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga untuk channeling jiwa alien mereka bersama-sama, dengan pakaian kasual, pakaian tidur dan alas kaki yang menampilkan motif karakter Stitch, sehingga dapat memadukannya dengan pasangan atau keluarga.”

Meet and Greet with Stitch

Untuk pertama kalinya di Jakarta, para penggemar dan tamu akan mendapatkan kesempatan menarik untuk bertemu dengan teman spesial dari Disney's “Lilo & Stitch”. Bergabunglah bersama untuk merasakan keseruan tropis dan suasana yang tak terlupakan sambil berfoto, berbagi pelukan, atau sekadar menikmati momen spesial. 

Sesi temu sapa akan berlangsung mulai 16 Mei hingga 18 Mei 2025, antara pukul 16.00 hingga 20.30 WIB, dengan sistem siapa cepat dia dapat! Untuk informasi lengkap dan update, silakan kunjungi media sosial Land's End di Instagram @landsend.pik.

Jangan lewatkan zona bertema yang telah disulap menjadi:

  • Area bertema Stitch Live Action, termasuk Patung Stitch Raksasa setinggi 6 meter
  • Berfoto dengan tema Stitch di area Land's End Lighthouse 

Disney’s “Lilo & Stitch” adalah film versi live-action dari film animasi klasik Disney tahun 2002, “Lilo & Stitch”, adalah kisah yang lucu sekaligus menyentuh tentang seorang gadis kecil dari Hawaii yang kesepian dan alien buronan yang membantunya memperbaiki keluarganya yang retak. 

Disutradarai oleh Dean Fleischer Camp, pembuat film peraih nominasi Oscar® “Marcel the Shell with Shoes On”, film ini dibintangi oleh Sydney Elizebeth Agudong, Billy Magnussen, Tia Carrere, Hannah Waddingham, Chris Sanders, bersama Courtney B. Vance dan Zach Galifianakis, serta memperkenalkan Maia Kealoha. 

Lilo & Stitch diproduksi oleh Jonathan Eirich, p.g.a. dan Dan Lin, dengan Louie Provost, Tom Peitzman, dan Ryan Halprin sebagai produser eksekutif. Disney’s “Lilo & Stitch” akan tayang di bioskop pada tanggal 21 Mei 2025!

Stitch Summer Invasion

Lokasi: Land’s End, PIK 2

Hari: 15 May to 30 June 2025

Jam Operasional:

  • Weekdays: 14:00 – 22:00 WIB
  • Weekend: 10:00 – 22:00 WIB