American Standard, bagian dari LIXIL, ikut berpartisipasi dalam Jakarta Family Walk 2025 sebagai bagian perayaan 150 tahunnya. Bertempat di Hutan Kota GBK, Senayan, acara ini mengajak ribuan keluarga menikmati aktivitas jalan pagi bersama yang menyenangkan, sekaligus menyemangati mereka untuk terus menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.

American Standard pun menghadirkan instalasi interaktif sebagai sarana edukasi seputar pentingnya kebiasaan mandi. Arfindi Batubara, Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia, mengatakan, "Kami percaya, momen sederhana seperti mandi dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga. Lewat inovasi produk sanitasi berkualitas dari American Standard, kami berharap seluruh anggota keluarga dapat merasa nyaman dan bebas saat beraktivitas di luar ruangan, karena saat kembali ke rumah, mereka bisa membersihkan tubuh sambil menikmati momen relaksasi melalui aktivitas mandi yang menyegarkan."

Baca Juga: LIXIL Hadirkan Paviliun 'Health Through Water' di ARCH.ID 2025

Dalam sesi edukasi media yang menjadi bagian dari rangkaian acara, Pritta Tyas M., M.PSI, psikolog anak dan keluarga, turut hadir untuk membagikan perspektif mengenai pentingnya menjadikan mandi sebagai bagian dari pola asuh positif. "Mandi bukan hanya soal membersihkan tubuh, melainkan juga merupakan rutinitas yang dapat membantu anak belajar tentang disiplin, self-care, dan keteraturan," jelasnya, dikutip Selasa (22/7/2025).

Lebih jauh, ia juga menekankan bahwa malas mandi dalam jangka panjang bisa menjadi salah satu indikator awal adanya gangguan psikologis, baik pada anak maupun orang dewasa. Oleh karena itu, menjadikan mandi sebagai pengalaman positif sejak dini merupakan investasi jangka panjang untuk kesehatan jiwa dan raga anak.

Melalui partisipasinya di JFWalk 2025, American Standard menghadirkan #RuangInspirasi IMAJIMANDI sebagai sarana edukatif yang mengajak keluarga Indonesia untuk menjadikan momen mandi sebagai aktivitas menyenangkan dan penuh nilai. Anak-anak pun diajak memahami pentingnya menjaga kebersihan diri melalui pendekatan visual dan interaktif, seperti Art & Sensory Land yang mendorong eksplorasi makna kebersihan lewat bermain, pertunjukan boneka (puppet show), serta IMAJIMANDI Photo Booth.

Di akhir dari rangkaian kegiatan, sejumlah peserta memenangkan hadiah menarik dari American Standard berupa koleksi LOVEN Suite senilai total Rp43.000.000 dan 5 Pristine E-Bidet sebagai doorprize. "Ke depannya, American Standard akan terus menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung kehidupan sehari-hari. Menggabungkan teknologi terkini dan desain yang fungsional, setiap inovasi dirancang untuk menyempurnakan rutinitas harian dengan pengalaman yang menekankan kenyamanan dan kebersihan. Berfokus pada desain yang elegan sekaligus praktis, American Standard berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia," tutup Arfindi Batubara.