Trip.com mengumumkan pembukaan kantor baru di Indonesia yang terletak di Trembesi Tower, BSD, Tangerang Selatan. Pembukaan kantor baru ini menandai kelanjutan ekspansi Trip.com di Indonesia, melengkapi keberadaan kantor yang sudah ada di Bali, sekaligus memperkuat komitmen jangka panjangnya untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri pariwisata dalam negeri, baik domestik maupun internasional.
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk mencapai 1,08 miliar perjalanan domestik dan 16 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2025. Sektor ini juga diproyeksikan akan menyumbang sekitar Rp1.269,8 triliun pada 2025, setara dengan sekitar 5,5% produk domestik bruto (PDB) serta mendukung hampir 14 juta lapangan kerja di seluruh negeri. Dengan latar belakang tersebut, ekspansi ini menjadi sinyal komitmen Trip.com dalam mendukung meningkatnya permintaan perjalanan domestik, serta pasar perjalanan internasional, baik kedatangan maupun kepergian, yang terus berkembang.
Baca Juga: Kemenpar Kembangkan Program Edutrip, Guna Dorong Wisata Berbasis Pengalaman
Edmund Ong, Senior Regional Director, Asia Tenggara, Trip.com mengatakan, “Indonesia merupakan pasar utama bagi Trip.com di kawasan Asia Tenggara. Dengan populasi yang melebihi 280 juta jiwa serta ambisi besar untuk menjadikan pariwisata sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, penguatan dialog antarbudaya, dan kontribusi bagi perdamaian global, negara ini menawarkan peluang sangat besar bagi inovasi dan pertumbuhan pariwisata."
"Dengan penguatan kehadiran kami di tingkat lokal, kami ingin mempercepat pengembangan industri perjalanan dan pariwisata dalam negeri, mendorong kolaborasi yang lebih dalam di seluruh ekosistem perjalanan, serta menempatkan Trip.com sebagai mitra penting dalam perjalanan pariwisata Indonesia," jelasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (3/10/2025).
Kantor baru Trip.com di Tangerang ini befungsi sebagai pusat utama yang menampung tim inti dari berbagai bidang, seperti fungsi Business Development, Marketing, Sales, operasional, dan layanan pelanggan. Selain itu, kantor baru ini juga memungkinkan Trip.com untuk memiliki akses yang lebih dekat dengan lembaga pemerintah, mitra perhotelan, maskapai penerbangan, serta penyedia layanan perjalanan lainnya guna memperdalam kemitraan dengan para pelaku kunci industri pariwisata.
Trip.com juga akan terus berinvestasi dalam pengembangan serta perbanyak perekrutan talenta-talenta lokal untuk memperkuat timnya, sekaligus berkontribusi pada inovasi dan pembangunan berkelanjutan sektor pariwisata guna membantu Indonesia makin bersinar, baik tingkat regional maupun global.
"Kantor baru Trip.com di Tangerang Selatan menandai langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas layanan bagi pelanggan dan mitra kami, sekaligus memperkuat kolaborasi dengan pemerintah serta para pemangku kepentingan industri lainnya. Kami bertujuan untuk berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata berkelanjutan melalui inovasi digital, menciptakan ekosistem pariwisata yang lebih inklusif, serta membuka peluang ekonomi baru bagi semua pihak," pungkas Krishna Arya, General Manager, Trip.com Indonesia.