McEasy, perusahaan berbasis Internet-of-things (IoT) dan Software-as-a-Service (SaaS), resmi mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 dari Bureau Veritas Indonesia (BVI). Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen McEasy dalam terus memberikan layanan berkualitas tinggi serta memastikan kepuasan klien di seluruh Indonesia.

McEasy adalah perusahaan teknologi yang menyediakan solusi digital untuk manajemen transportasi dan logistik. Melalui solusi yang tersedia dalam McEasy Platform (MEP), McEasy membantu mengoptimalkan sektor logistik dengan menyediakan tracker kendaraan real-time, manajemen armada dan dashcam TrackVision berbasis kecerdasan buatan untuk meningkatkan keselamatan berkendara di jalan.

Baca Juga: Pionir! McEasy Hadirkan Solusi Digital Kelola Inventaris Suku Cadang Armada, Tingkatkan Efisiensi Perusahaan

"Sertifikasi ISO 9001:2015 menjadi motivasi bagi kami untuk terus konsisten menjalankan standar operasional tertinggi. Ini bukan hanya soal memenuhi ekspektasi, melainkan juga tentang menciptakan nilai tambah bagi mitra kami melalui inovasi dan pelayanan yang berkelanjutan. Kami percaya dengan pencapaian ini, McEasy makin siap membantu pelaku industri transportasi dan logistik menghadapi tantangan pasar yang terus berkembang hingga ke pelosok Indonesia," ucap Raymond Sutjiono, Co-founder Mceasy, dikutip Kamis (9/1/2025).

Henderson selaku Direktur PT Adarton Indo Pacific mengaku senang dapat bekerja sama dengan McEasy. Menurutnya, solusi yang diberikan McEasy mendukung komitmen perusahannya terhadap keamanan. Sejak tahun 2023, solusi McEasy diaplikasikan pada total lebih dari 50 armada PT Adarton Indo Pacific.

"Beberapa solusi dari McEasy yang kami gunakan ialah GPS tracker, sensor bahan bakar dan TrackVision Pro. Meskipun terkadang kami mengalami beberapa kendala, seperti kamera yang offline atau posisinya yang bergeser dari holder karena aktivitas kami di medan tambang ataupun pengemudi yang usil, dukungan teknis McEasy sangat responsif sehingga masalah tersebut dapat teratasi dan kami dapat melanjutkan aktivitas," jelasnya.

ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu, berfokus pada peningkatan kepuasan pelanggan melalui proses yang efisien dan terkontrol. Salah satu usaha McEasy dalam memberikan pelayanan yang bermutu ialah dengan menerapkan Service Level Agreement (SLA) yang unggul untuk memastikan respons dan dukungan cepat bagi kliennya.

Untuk masalah server dan jaringan, McEasy menjamin waktu penyelesaian dalam 12 jam, sedangkan masalah perangkat lunak akan ditangani dalam waktu 3x24 jam. Selain itu, untuk permasalahan perangkat keras, McEasy memberikan layanan yang cepat tanggap dengan SLA 2x24 jam di wilayah Jawa dan 3x24 jam di luar wilayah Jawa.

Sebelumnya, McEasy juga telah meraih sertifikasi ISO 27001:2021 dari lembaga CBQA Global yang memastikan bahwa data dan informasi pelanggan terjamin dengan tingkat keamanan yang tinggi.