PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) baru saja meresmikan Digital Branch Batam-Nagoya. Berlokasi di Jalan Sultan Abdul Rahman, Komplek Lumbung Rejeki Blok G No. 6–8, Nagoya, Batam, Digital Branch ini merupakan hasil remodeling dari kantor cabang konvensional menjadi Digital Branch yang lebih modern dan nyaman.

Mengusung konsep hybrid, Digital Branch CIMB Niaga Batam-Nagoya mengintegrasikan kapabilitas digital yang disematkan pada Digital Lounge dengan layanan perbankan konvensional yang ada di kantor cabang. Melalui Digital Branch tersebut, nasabah dapat menikmati beragam fasilitas seperti mesin Self Service Banking (SSB), Safe Deposit Box (SDB), Video Banking, dan CIMB Preferred Lounge.

Baca Juga: Kantor Cabang Tutup Selama Idulfitri, CIMB Niaga Optimalkan Layanan Nasabah melalui Digital Banking

Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika, menyatakan, salah satu keunggulan dari Digital Branch adalah kapabilitas mesin SSB yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara mandiri, seperti pembukaan rekening tabungan, penggantian kartu, hingga pembaruan data nasabah (Customer Information File/CIF) hanya dalam waktu sekitar 5 menit. Hal ini menjadikan proses perbankan lebih cepat, efisien, dan nyaman tanpa harus mengantre lama.

"Transformasi ini mencerminkan komitmen kami dalam menjawab kebutuhan nasabah akan layanan perbankan yang lebih modern dan relevan. Dengan Digital Branch Batam-Nagoya, kami tidak hanya menyediakan layanan berbasis teknologi, tetapi juga tetap menghadirkan human touch khas CIMB Niaga," ujar Maya, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (14/4/2025).

Adapun bagi nasabah prioritas CIMB Preferred, Digital Branch Batam-Nagoya juga menawarkan berbagai benefit eksklusif, di antaranya, kemudahan pembukaan rekening (pre-opening account) di Singapura, Malaysia, dan Bangkok dengan minimum saldo rata-rata sebesar Rp1 miliar. Tersedia produk Tabungan XTRA Savers Valas dengan 15 pilihan mata uang asing, serta layanan airport pick-up di Indonesia, Singapura, dan Malaysia yang dapat menjadi solusi finansial bagi nasabah yang gemar bepergian.

Kehadiran Digital Branch CIMB Niaga Batam-Nagoya makin memperkuat jaringan layanan CIMB Niaga di wilayah Batam yang kini terdiri dari 5 kantor cabang konvensional, 1 kantor cabang Syariah, dan 1 Kas Mobil. Selain itu, CIMB Niaga juga hadir di Tanjung Pinang dengan 1 kantor cabang guna melayani masyarakat Kepulauan Riau secara lebih luas.

Sejak diperkenalkan pada 2023, konsep Digital Branch CIMB Niaga terus berkembang dan menjangkau berbagai kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, hingga Sulawesi. Selain Digital Branch, CIMB Niaga juga menghadirkan Digital Hub di kantor cabang konvensional untuk makin mempercepat adopsi layanan digital nasabah. Hingga saat ini, lebih dari 50 Digital Branch telah beroperasi di berbagai kota di Indonesia. Ke depan, CIMB Niaga terus berinovasi dan memperluas jaringan Digital Branch untuk mempermudah nasabah dalam mengakses solusi keuangan modern.

"Dengan semangat #WorkFromHeart, kami akan terus menghadirkan layanan perbankan yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, dan memberikan nilai tambah yang signifikan," pungkas Maya.