PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengapresiasi peran media dalam mendukung upaya peningkatan literasi keuangan di Indonesia dan menjaga kepercayaan nasabah terhadap perbankan. Peran media tersebut turut membersamai CIMB Niaga dalam bertumbuh menjadi bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia.
Corporate Communications Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan, menyampaikan bahwa wujud apresiasi tersebut salah satunya diimplementasikan melalui agenda Halalbihalal dan Silaturahmi bertajuk “Habis Idulfitri, Terbitlah Silaturahmi” di Jakarta, Senin, 21 April 2025. Ia menjelaskan, sejalan dengan semangat perayaan Hari Kartini, acara ini berlangsung dalam nuansa budaya yang kental seperti penggunaan dekorasi yang mencerminkan Warna Nusantara, pakaian Javanese Heritage, dan memberikan apresiasi khusus kepada para jurnalis perempuan.
Baca Juga: Mengenal Lani Darmawan: Sarjana Kedokteran yang Jadi Pemimpin Perbankan Ternama di Indonesia
"Menjelang usia ke-70 tahun ini, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan rekan-rekan jurnalis kepada CIMB Niaga. Perjalanan kami hingga kini menjadi bank pilihan bagi nasabah dan para pelaku usaha di Indonesia, tidak mungkin tanpa dukungan dari banyak pihak, termasuk rekan-rekan media," ungkapnya di Jakarta, Senin, 21 April 2025.
Sebagai apresiasi untuk media, CIMB Niaga menyiapkan berbagai kegiatan seru untuk para jurnalis sepanjang tahun ini, di antaranya Kompetisi Jurnalistik Tulis, Foto dan Tunjangan Beasiswa; Sustainability Fellowship; Media Trip untuk mengikuti Jurnalisme Inspiratif: Class & Workshop; hingga Media Engagement di 30 kota.
Adapun untuk nasabah, CIMB Niaga akan menggelar Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, ajang pencarian bakat Kejar Mimpi Rising Start tingkat ASEAN, pameran produk perbankan XTRA XPO, ajang pameran Wealth XPO, inisiatif sustainability melalui rangkaian acara The Cooler Earth (TCE) Sustainability Series, beragam kegiatan CSR seperti kompetisi ide sosial Community Link #JadiNyata, beasiswa, program literasi keuangan, dan banyak kegiatan menarik lainnya. Tak hanya media dan nasabah, CIMB Niaga pun terus menghadirkan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan engagement dengan karyawan seperti melalui Townhall di 7 kota, kompetisi olahraga, dan ajang pencarian bakat.
“Seluruh rangkaian acara ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus terhubung dan tumbuh bersama seluruh stakeholders yang selama ini mendukung keberadaan dan perkembangan perusahaan. Ke depan kami ingin terus menjadi bank yang relevan di hati masyarakat dengan menghadirkan pengalaman yang tidak hanya better, faster, easier, tapi juga personal dan bermakna dengan senantiasa #WorkFromHeart untuk seluruh nasabah,” tambah Hery.