PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen untik terus memberi pengalaman layanan perbankan yang komprehensif kepada para nasabah. Komitmen tersebut tiurt diimplementasikan melalui peresmian kantor cabang berkonsep hybrid pertama di Provinsi Riau yaitu Digital Branch CIMB Niaga Pekanbaru Harapan Raya di Jalan Imam Munandar pada Senin, 11 November 2024.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika, mengungkapkan bahwa kehadiran digital branch ini menjadi upaya CIMB Niagaa dalam memberikan inovasi layanan perbankan terkini yang hadir lebih dekat dengan nasabah dan masyarakat. Tak hanya itu, digital branch ini juga melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga di Pekanbaru menjadi 6 kantor cabang yang didukung sumber daya manusia profesional dengan semangat #WorkFromHeart.

Baca Juga: Jawab Kebutuhan Nasabah Lewat Octo Mobile, CIMB Niaga: 90% Transaksi Dilakukan Lewat Digital Banking

“Digital Branch ini memadukan layanan kantor cabang konvensional dan Digital Lounge, karena nasabah bisa menikmati pengalaman perbankan yang lengkap dengan fasilitas digital, serta sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga,” ungkap Maya dalam Grand Opening Digital Branch CIMB Niaga di Pekanbaru, Senin, 11 November 2024.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi, Riau Triyoga Laksito; dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Panji Achmad ini, Maya menyebut bahwa melalui digital branch, nasabah di Pekanbaru dapat memanfaatkan beragam fasilitas perbankan digital yang sebelumnya ada di digital lounge, seperti mesin Self Service Banking dan Self Service Tablet.

Dengan perangkat tersebut, kini pembukaan tabungan, penggantian kartu dan proses pengkinian/maintenance Customer Information File (CIF) dapat diselesaikan dalam waktu 5 menit. Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama kantor cabang seperti Customer Service dan Teller.

Seperti diketahui, konsep Digital Branch diperkenalkan CIMB Niaga sejak tahun lalu di Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali. Kantor cabang ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan terus dibuka di berbagai daerah, termasuk di Pekanbaru. Selain Digital Branch, untuk mendorong adopsi digital di kantor cabang lainnya, CIMB Niaga juga memperkenalkan Digital Hub yang dilengkapi mesin Self Service Banking dan Self Service Tablet untuk mempercepat layanan kepada nasabah. Hingga 31 Oktober 2024, konsep ini telah diimplementasikan di 34 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

“Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat meningkatkan pengalaman perbankan nasabah secara digital. Ke depan kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” kata Maya.