Oona Insurance Indonesia alami lonjakan signifikan dalam permintaan asuransi perjalanan internasional, seiring dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang merencanakan liburan akhir tahun ke luar negeri. Tercatat, ada kenaikan lebih dari 400% dalam pembelian asuransi perjalanan sepanjang tahun berjalan (periode Januari-Oktober 2025) dibandingkan periode yang sama di 2024 (yoy).
Sementara itu, jika melihat angka kunjungan wisatawan nasional ke luar negeri pada periode Juli 2025, terdapat tren penurunan sebesar 5,24% secara tahunan versus Juli 2024 (data Badan Pusat Statistik/BPS). Data ini menunjukkan bahwa meski tren wisata ke luar negeri menurun, terjadi peningkatan dalam hal kepercayaan masyarakat untuk memiliki perlindungan dari risiko tak terduga selama bepergian ke luar negeri.
Negara tujuan utama yang mendorong peningkatan ini meliputi Eropa (negara-negara anggota Schengen), Jepang, Singapura, dan Malaysia, di mana produk-produk Oona telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan, baik untuk perjalanan lokal maupun internasional.
Asuransi perjalanan internasional Oona mencakup berbagai kebutuhan utama wisatawan seperti biaya medis darurat, keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, hingga pembatalan perjalanan, yang membantu para pelancong menikmati liburan tanpa rasa khawatir. Melalui kemitraan dengan VFS Global, pemohon visa Schengen juga dapat membeli asuransi yang sesuai persyaratan langsung di pusat pengajuan visa sehingga prosesnya menjadi lebih cepat dan mudah.
“Menjelang puncak musim liburan, kami memiliki tujuan yang sederhana, yakni membantu masyarakat Indonesia untuk bepergian dengan penuh rasa percaya diri. Kami ingin pelanggan fokus pada pengalaman, bukan kekhawatiran. Perlindungan yang andal menjadi kunci perjalanan yang nyaman,” ujar Prashant Shetty, Chief Marketing Officer Oona Insurance Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (24/11/2025).