Pelopor industri kosmetik halal di Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation, akan merayakan ulang tahun ke-40, 28 Februari 2025 mendatang. Empat dekade menghiasi pasar kosmetik global, Paragon tak pernah berhenti berinovasi dengan berbagai produk yang ditawarkan.
Paragon memaknai usia baru ini sebagai suatu perjalanan milestone yang amat berharga. Bermula dari home industry yang hanya memiliki dua karyawan, Paragon kini telah berkembang pesat. Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak serta loyalitas konsumen terhadap brand-brand Paragon.
“Alhamdulillah, 40 tahun yang lalu, founder kami mendirikan Paragon, Ibu Nurhayati Subakat. diawali saat itu dengan home industry, dua orang karyawan dan Alhamdulillah di usia yang ke-40 tahun ini, Paragon sudah lebih jauh berkembang dari sebelumnya dan itu juga berkat dukungan dari semua pihak dan juga tentunya konsumen-konsumen setia dari produk-produk Paragon seperti Wardah, Kahf, Emina, MakeOver, dan juga brand-brand kita yang lainnya,” ujar Head of CSR & Corcomm Paragon Corp, Suci Hendrina, seperti Olenka kutip, Rabu (12/2/2025).
Baca Juga: Mengenal Suci Hendrina, Salah Satu Sosok Penting di Balik Program CSR ParagonCorp
Paragon memaknai perjalanan ini sebagai suatu langkah untuk terus maju dengan semangat dan keberanian, memanfaatkan segala potensi yang ada, serta mengadopsi pola pikir yang inovatif dengan menyongsong masa depan.
“Tentunya untuk kita menghasilkan kebermanfaatan yang lebih besar, membangun peradaban dunia, dan harapannya kebermanfaatan ini yang menjadi satu ultimate goal atau visi besar dari Paragon ini yang bisa kita capai,” tutur Suci.
Lanjut Suci, Paragon yang ada saat ini merupakan hasil dari perjalanan dan upaya yang telah dilakukan di masa lalu. Begitu pula, masa depan Paragon akan ditentukan oleh langkah-langkah yang diambil saat ini.
“Paragon yang sekarang adalah berbuat dari apa yang dilakukan di masa-masa lalu dan juga apa yang akan terjadi di masa depan berarti apa yang dilakukan di masa-masa sekarang, jadi kita memaknainya seperti itu,” imbuhnya.
Nurhayati Subakat adalah sosok di balik kesuksesan Paragon sebagai perusahaan kosmetik halal pertama di Tanah Air. Dimulai dari usaha rumahan pada tahun 1985, perusahaan ini kemudian berkembang pesat dengan merilis beberapa merek kosmetik yang sukses di pasar, seperti Wardah, Make Over, dan Emina Cosmetics.
Seiring berjalannya waktu, Paragon berhasil memperoleh sertifikasi halal dari LPPOM MUI pada 1999, yang menunjukkan komitmennya terhadap produk yang memenuhi standar halal. Selain itu, PT Paragon juga aktif dalam kegiatan sosial melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan, sebagai bagian dari kontribusinya kepada masyarakat.